Menpora Bilang Masyarakat Jangan Cibir Tim Thomas Indonesia

Minggu, 22 Mei 2016 - 17:50 WIB
Menpora Bilang Masyarakat Jangan Cibir Tim Thomas Indonesia
Menpora Bilang Masyarakat Jangan Cibir Tim Thomas Indonesia
A A A
JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi berharap kepada masyarakat tanah air untuk tidak mencibir kegagalan tim putra Indonesia merebut Piala Thomas 2016 di Kunshan, Minggu (22/5/2016). Dikatakan lagi, justru sebaliknya mereka harus mendapat dukungan agar bisa tampil lebih baik lagi di ajang bergengsi selanjutnya.

Imam menambahkan, masyarakat Indonesia harus membiasakan tradisi untuk memberikan dukungan kepada atlet terbaik Indonesia yang tampil setiap event bergengsi. Sebab apapun hasil yang mereka dapat nantinya, itu merupakan pencapaian maksimal yang telah diberikan atlet untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Jangan berkecil hati masih ada kesempatan yang akan datang dan kita bisa siapkan mulai sekarang. Saya kira masyarakat Indonesia baik yang cinta bulu tangkis maupun yang belum, tidak boleh kita mencibir, bahkan sebaliknya kita harus mensupport. Biasakan, tradisi support semua orang yang telah berjuang, dan mengenai hasil itu Tuhan yang menentukan," ungkap Imam.

Ketika disinggung apakah Menpora tetap bangga dengan posisi tim Thomas Indonesia sebagai runner up, dia menjawab ya. Pria berkumis tipis itu bahkan tidak pernah meragukan kebanggaannya terhadap para atlet yang ingin menunjukkan kualitas mereka di depan lawan.

"Saya tetap bangga dan jangan pernah meragukan kebanggaan kita terhadap merah putih. Apalagi melihat perjuangan anak-anak kita yang sudah habis-habisan tadi di final Thomas cup. Kita sudah berjuang habis-habisan sampai jatuh bangun seperti itu. Saya kira ini usaha yang tidak pernah sia-sia, dan ini menjadi pelajaran yang penting bagi pemain Thomas dan Uber untuk terus berlatih serta melihat perkembangan bulu tangkis di negara lain. Saya kira ini pembelajaran penting untuk kita latih dan perbaiki lagi," tutup Imam.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5843 seconds (0.1#10.140)