Sriwijaya FC Puncaki Klasemen ISC Usai Kalahkan BSU

Minggu, 22 Mei 2016 - 22:01 WIB
Sriwijaya FC Puncaki Klasemen ISC Usai Kalahkan BSU
Sriwijaya FC Puncaki Klasemen ISC Usai Kalahkan BSU
A A A
SIDOARJO - Sriwijaya FC berhasil mengambil alih puncak klasemen Indonesia Soccer Championship 2016 usai memetik poin sempurna di markas Bhayangkara Surabaya United (BSU). Gol tunggal Mauricio Leal di babak pertama, jadi pembeda dalam laga.

Tampil di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/5/2016), tidak membuat Laskar Wong Kito jadi demam panggung. Tim tamu berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang BSU, dan mencetak gol melalui tandukkan Mauricio Leal di menit ke-24.

BSU yang enggan menelan kekalahan di hadapan pendukung sendiri, nyaris menyamakan skor di babak kedua. Namun tandukkan Otavio Dutra memanfaatkan tendangan bebas di menit ke-75, masih bisa diantisipasi penjaga gawang Teja Paku Alam.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 1-0 tetap tak berubah. Kemenangan tipis itu sudah cukup bagi Sriwijaya untuk mengunci kemenangan mereka dalam lanjutan ISC 2016, sekaligus menguasai klasemen sementara kompetisi.

Sriwijaya FC saat ini mengoleksi delapan poin. Sementara Surabaya United semakin terpuruk di peringkat 14 dengan koleksi empat poin.

Susunan pemain kedua tim,

Surabaya United:
W. Nugroho, M. Rochman, M. Kurniawan, Otavio, Suroso,E. Dimas, M. Hargianto, K. Abdelkbir, F. Utomo, I. Armaiyn, Thiago Furtuoso
Sriwijaya FC:
T. Alam, Zalnando, F. Aryanto, S. Nasir, Hilton Moreira, Mauricio Leal, E. Ramdani, Hyun-Goo Yoo, I. Kurniawan, Beto, T. Musafri
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8120 seconds (0.1#10.140)