Cuma Balotelli yang Tahu Kenapa Dicoret Timnas Italia

Kamis, 26 Mei 2016 - 14:54 WIB
Cuma Balotelli yang Tahu Kenapa Dicoret Timnas Italia
Cuma Balotelli yang Tahu Kenapa Dicoret Timnas Italia
A A A
ROMA - Pencoretan Mario Balotelli dari Tim Nasional Italia untuk berlaga di Piala Eropa 2016 sebenarnya bukan hal luar biasa. Pencinta sepak bola dunia, terutama pendukung Gli Azzurri pun rasanya banyak yang setuju dengan keputusan Antinio Conte mengapa tak membawanya ke Prancis.

Pemain Juventus Leonardo Bonucci menilai Balotelli harusnya paham dan mempunyai jawaban atas keputusan yang sudah dibuat Conte. Menurutnya, sikap tidak profesional dan prilaku buruk jadi alasan utama pemain berkulit gelap itu tersingkir.

Sebagai pemain profesional mestinya Balotelli lebih mengedepankan sikap profesional. Sebaliknya, pemain berusia 25 tahun itu kerap terlibat perseteruan bukan hanya dengan pemain tapi juga dengan tim pelatih.

Bahkan musim ini, kesempatan yang diberikan bermain di tim inti hanya 10 kali dan cetakan satu gol. "Semua selalu ada di tangan dia. Balotelli harus cerdas untuk mengerti apa yang harus diubah, sayangnya dia tidak melakukan," ucap Bonucci dilansir Goal, Kamis (26/5/2016).

Menurutnya dengan kemampuan yang dimiliki semestinya Balotelli berguna untuk tim asalkan tidak berperilaku seperti primadona. "Kalau dia bisa memahami ini, dia bisa jadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Tapi dia masih punya waktu untuk melakukannya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6613 seconds (0.1#10.140)
pixels