Mengapa Sergio van Dijk Setuju GBLA Jadi Markas Baru Persib?

Kamis, 26 Mei 2016 - 16:28 WIB
Mengapa Sergio van Dijk Setuju GBLA Jadi Markas Baru Persib?
Mengapa Sergio van Dijk Setuju GBLA Jadi Markas Baru Persib?
A A A
BANDUNG - Striker Sergio van Dijk merespons rencana pemindahan homebase Persib Bandung dari Stadion Si Jalak Harupat ke Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). SvD menilai stadion GBLA anyar tersebut cukup representatif untuk gelaran sepak bola selevel Indonesia Soccer Championship (ISC) A.''GBLA, oh ya bagus. Saya belum main di sana. Mudah-mudahan bisa,”kata SvD.

Dia berharap, dengan fasilitas yang ada di stadion yang terletak di Gedebage, Kota Bandung itu, akan memberikan kenyamanan yang lebih. Tidak hanya untuk pemain saja. Kenyamanan para penonton juga, diharapkan bisa lebih terjamin lagi.

Dengan kapasitas stadion yang mencapai 38.000 Single Seat (Semua memakai Kursi), memungkinkan animo bobotoh bisa lebih besar lagi. Alhasil, dukungan yang diberikan kepada Hariono dan kawan-kawan pun, akan lebih besar. ''Banyak orang yang bisa masuk. Itu bagus buat pemain,” jelas pemain naturalisasi itu.

Sementara itu, Persib kemungkinan besar baru akan pindah homebase ke GBLA pada Juli mendatang. Laga menjamu PSM Makassar, pada 2 Juli mendatang, mungkin akan menjadi laga perdana Persib di homebase baru pada lanjutan ISC A itu.

Rencana kepindahan homebase dari Si Jalak Harupat ke GBLA juga mendapat respons positif dari para bobotoh, tidak terkecuali Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Dukungan dari orang nomor satu di Kota Bandung itu, seperti terlihat dari akun instagramnya, yang mengunggah foto Stadion GBLA. Dalam foto tersebut, Kang Emil, memberikan keterangan ''Stadion GBLA bisa dan harus dipake homebase Persib. sekian.”

Unggahan foto dari Kang Emil tersebut, kontan kebanjiran tanggapan dari para netizen. Namun demikian, dari sekian banyak netizen yang menanggapi, beberapa di antaranya berharap kabar tersebut tidak hanya berhenti pada rencana.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7208 seconds (0.1#10.140)