Umuh Muchtar Bicara Makna Hasil Imbang bagi Persib Bandung

Kamis, 26 Mei 2016 - 22:47 WIB
Umuh Muchtar Bicara Makna Hasil Imbang bagi Persib Bandung
Umuh Muchtar Bicara Makna Hasil Imbang bagi Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar merespons berbeda hasil imbang yang diraih pasukannya di Indonesia Soccer Championship (ISC) A musim ini. Menurut Umuh, hasil imbang bernilai menang dan kalah.

Bagi pria yang biasa disapa Pak Haji itu, hasil akhir imbang bisa saja memiliki makna menang. Demikian juga sebaliknya, hasil draw bisa terasa kalah. Status Persib dalam suatu laga, adalah yang membedakan apakah hasil imbang itu bermakna menang atau kalah. ''Ketika main tandang, hasil imbang bisa dianggap menang. Tapi kalau kandang, hasil imbang sama dengan kalah,”kata Umuh.

Kesan yang diterima oleh Pak Haji atas kinerja anak asuhnya itu, memang cukup wajar. Ketika bermain dengan dukungan bobotoh yang tidak begitu banyak, maka keberhasilan menahan imbang tuan rumah, adalah hasil yang cukup memuaskan. Apalagi kalau tuan rumah yang dihadapi itu adalah tim yang cukup memiliki reputasi bagus.
Kondisi tersebut jelas berbeda ketika berstatus sebagai tuan rumah. Dengan dukungan yang maksimal dari puluhan ribu bobotoh, maka tidak aneh jika Persib selalu diterget untuk memetik hasil maksimal. ''Maknanya ketika kemarin-kemarin dapat hasil imbang di laga tandang, anak-anak tidak perlu sedih menyesali dengan berlarut-larut,''kata dia.

Jika merunut apa yang dipegang oleh Umuh, maka selama ISC A bergulir, Persib setidaknya sudah menelan kekalahan satu kali, dan menang tiga kali. Satu-satunya kekalahan yang dipetik oleh Maung Bandung, adalah ketika menjamu Laskar Wong Kito, pada laga pembuka ISC. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Persib ditahan imbang 1-1 oleh Sriwijaya FC.

Adapun dalam dua tandang yang dilakoninya, Persib masing-masing memetik ‘kemenangan’ atas Pusamania Borneo FC (PB FC) dan Persiba Balikpapan, setelah sukses menahan imbang kedua tim dari Pulau Kalimantan itu. Satu-satunya kemenangan sejati yang dipetik Persib, diperoleh saat pekan ketiga, ketika menjamu Bali United, dengan skor akhir 2-0
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5945 seconds (0.1#10.140)