Kecelakaan di Latihan Kedua, Ini Kondisi Terkini Rio Haryanto

Jum'at, 27 Mei 2016 - 12:31 WIB
Kecelakaan di Latihan Kedua, Ini Kondisi Terkini Rio Haryanto
Kecelakaan di Latihan Kedua, Ini Kondisi Terkini Rio Haryanto
A A A
MONTE CARLO - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto beruntung tidak mengalami cedera serius saat terlibat kecelakaan di sesi latihan kedua, grand prix Monaco, Kamis (26/5/2016). Rio akan melakoni race keenam musim ini.

Latihan bebas kedua di Monaco tidak semulus latihan pertama. Rio kehilangan kendali mobilnya setelah melewati terowongan dan menuju chicane. Akibatnya, mobil tersebut membentur dinding pembatas.

"Sayangnya, saya menginjak rem sedikit terlambat dan keras sehingga kehilangan kendali mobil setelah keluar dari terowongan dan menuju ke chicane," kata pembalap kelahiran Solo, dikutip Crash, Jumat (27/5/2016).

"Untungnya, benturan dengan dinding Armco tidak terlalu keras dan mobil tidak rusak terlalu parah. Plus, kami memiliki satu hari ekstra untuk mempersiapkan mobil, yang sedikit meringankan tekanan pada orang-orang di tim," lanjut Rio.

Rio juga mengkonfirmasi kondisi nya baik-baik saja setelah kecelakaan tersebut. Namun, dia kehilangan banyak waktu dan hanya melakoni 10 lap saat latihan bebas kedua.

Meski begitu, catatan waktu terbaik yang diukir Rio, sukses mengalahkan rekan satu timnya sendiri - Pascal Wehrlein. Rio mengukir waktu 1 menit 18,647 detik di latihan kedua. (Baca juga: Ricciardo Kuasai Latihan Kedua, Rio Kembali Kalahkan Waktu Pascal)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6591 seconds (0.1#10.140)