Rio Haryanto Waspadai Kebangkitan Pascal Wehrlein

Jum'at, 27 Mei 2016 - 20:24 WIB
Rio Haryanto Waspadai Kebangkitan Pascal Wehrlein
Rio Haryanto Waspadai Kebangkitan Pascal Wehrlein
A A A
MONTE CARLO - Dari dua kali sesi latihan Grand Prix Monaco, Rio Haryanto bisa mencatat waktu lebih baik ketimbang rekan setimnya di Manor Racing Pascal Wehrlein. Pembalap Indonesia merendah dengan mengatakan tandemnya cuma belum menunjukkan penampilan terbaik di Sirkuit Monaco. (Baca Juga: Ricciardo Kuasai Latihan Kedua, Rio Kembali Kalahkan Waktu Pascal)

Rio menyelesaikan dua kali sesi latihan bebas Grand Prix Monaco di peringkat ke-21, lebih baik ketimbang Pascal yang jadi juru kunci. Hal itu tak lepas dari pengalaman Rio tampil di Monte Carlo. (Baca Juga: Rio Haryanto Kenang Podiumnya di Monaco)

Rio menanggapi hasil sesi latihan bebasnya yang lebih baik ketimbang Pascal. Pemuda kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, menilai rekannya tetap tak bisa diremehkan.

"Pascal tidak boleh dianggap remeh, itu pertama kalinya dia melakukannya di sini dan dia sudah tampil sangat baik," ucap Rio dikutip GP update, Jumat (27/5/2016).

"Saya punya keuntungan dalam mengetahui trek yang lebih baik ketimbang dia. Sejauh ini, saya cukup senang dengan performa saya dan bisa menggunakan pengalaman di GP2 dan membawanya ke Formula 1," tambahnya.

Namun dalam sesi pengujian kedua tersebut, Rio sempat mengalami insiden. Ia kehilangan kendali mobil MRT05 saat melewati terowongan dan melintasi chicane yang diakhiri dengan menubruk dinding pembatas sirkuit. (Baca Juga: Kecelakaan di Latihan Kedua, Ini Kondisi Terkini Rio Haryanto)

"Saya kehilangan kendali di Turn 10 karena sirkuit cukup bergelombang, jadi sangat sulit sebab saya menggunakan ban ultrasoft. Saya kehilangan bagian belakang mobil karena hentakan. Itu karena menabrak dinding," ungkapnya.

"Sangat memalukan itu bisa terjadi sebab kami tidak bisa berlatih lebih lama. Tapi melihat kinerja di seluruh latihan, kami tidak terlalu jauh dari Sauber," tandasnya.

Berikut video insiden Rio di Sirkuit Monaco
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3542 seconds (0.1#10.140)