Jerman Kehilangan Mats Hummels di Laga Pembuka

Senin, 30 Mei 2016 - 18:57 WIB
Jerman Kehilangan Mats Hummels di Laga Pembuka
Jerman Kehilangan Mats Hummels di Laga Pembuka
A A A
ASCONA - Timnas Jerman dipastikan akan kehilangan Mats Hummels di laga pembuka Piala Eropa 2016. Di pertandingan perdana Tim Panser akan bertemu dengan Ukraina pada 12 Juni mendatang.

Pemain yang musim dengan akan berseragam Bayern Muenchen itu mengalami cedera cukup serius. Otot betis pemain 27 tahun itu robek saat tampil di DFB Pokal. Tak heran jika ia pun tidak main saat Jerman dikalahkan Slovakia 1-3 di laga persahabatan.

"Anda mungkin tak akan melihat saya berlatih bersama tim di Asconoa. Saya butuh banyak waktu untuk memulihkan kondisi. Tapi saya optimis semuanya akan baik-baik saja," ungkap Hummels dikutip ESPN, Senin (30/5/2016).

"Itu semua tergantung dengan apa yang saya rasakan dan bagaimana dengan pelatih ketika melihat saya saat kembali berlatih. Jelas pertandingan pertama adalah momen besar. Tapi saya tidak ada masalah jika bisa bermain di pertandingan kedua dan ketiga. Saya tidak bisa membantu tim 100 persen," papar Hummels.

Sejumlah pemain penting memang masih disimpan Joachom Loew karena cedera. Thomas Muller, Bastian Schweinsteiger, Karim Bellarabi dan Marco Reus tidak diturunkan saat Jerman kalah dari Slovakia. Sementara itu Manuel Neuer, Toni Kroos, Mesut Ozil dan Lukas Podolski juga akan diistirahatkan saat pertandingan pemanasan di Augsburg.

"Kami di tim pelatihan akan menunggu hasil pemeriksaan medis, semua keputusan terbaik dapat kami terima. Kalau tim dokter mengatakan bahwa ada pemain kami tidak bisa bermain, saya akan membuat rencana lain," ucap Loew.

Di Piala Eropa 2016 nanti Jerman akan berada di Grup C. Setelah melawan Ukraina di pertandingan pertama, selanjutnya meladeni Irlandia dan empat hari kemudian jumpa Polandia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5426 seconds (0.1#10.140)