Loew Masih Tunggu Kabar Tim Medis Sebelum Tentukan Squad

Selasa, 31 Mei 2016 - 04:30 WIB
Loew Masih Tunggu Kabar...
Loew Masih Tunggu Kabar Tim Medis Sebelum Tentukan Squad
A A A
MUNICH - Pelatih Jerman Joachim Loew masih belum menentukan squad Piala Eropa 2016. Dia menyatakan masih menunggu kabar tim medis sebelum memilih siapa saja yang akan dibawanya ke Prancis.

Loew mendapat kabar gembira karena Sami Khedira sudah tampil lagi ketika Jerman dipermalukan Slowakia 1-3 pada laga persahabatan di WWK Arena, Minggu (29/5/2016). Tapi, bukan berarti armada Der Panzer telah lengkap.

Pelatih berusia 56 tahun itu masih menanati kabar soal kapten Bastian Schweinsteiger. Pasalnya, gelandang Manchester United (MU) itu masih menjalani pemulihan luka otot ligament. Cedera tersebut dideranya sejak 23 Maret 2016.

“Kami akan bertemu dengan tim medis, dan menganalisa sejauh mana perkembangannya. Tapi, sepertinya tidak ada lagi tambahan pemain cedera. Tapi, kami masih punya masalah kecil yang harus dibahas,” jelas Loew, dilansir soccerway.

Loew menyatakan tidak ingin masalah kebugaran mengganggu persiapan pasukannya sebelum menyambangi Prancis. Soalnya, Jerman punya misi mengawinkan gelar Piala Dunia 2014 dengan Piala Eropa 2016.

Loew hanya berharap semua permasalahan ini bisa selesai secepatnya. Sebab, Jerman masih akan melakoni laga persahabatan terakhir, kontra Hungaria di Veltins-Arena, Sabtu (4/6/2016). Konon setelah laga itu, Loew baru akan membeberkan squad-nya.

“Tentu saja tim medis akan membantu dalam membuat keputusan mengenai Bastian Schweinsteiger dan pemain lainnya di tim. Jika tim dokter, Hans-Wilhelm Müller-Wohlfahrt, mengatakan dia atau yang lainnya perlu istirahat beberapa pekan, saya akan mengambil keputusan berdasarkan itu,” pungkas Loew.

Loew tidak punya banyak waktu menunggu pemainnya yang cedera hingga benar-benar pulih. Pasalnya, Jerman akan menggelar laga pertama penyisihan Grup C melawan Ukraina, Senin (13/6/2016).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0783 seconds (0.1#10.140)