Portugal Resmi Umumkan Skuat di Piala Eropa 2016

Selasa, 31 Mei 2016 - 23:25 WIB
Portugal Resmi Umumkan Skuat di Piala Eropa 2016
Portugal Resmi Umumkan Skuat di Piala Eropa 2016
A A A
LISBON - Ada beberapa wajah baru yang dipanggil Fernando Santos untuk mengisi skuat utama Portugal di Piala Eropa 2016. Adalah Renato Sanches, Jose Fonte, dan Cedric, yang berpeluang berada di satu lapangan bersama Cristiano Ronaldo.

Renato menjadi pemain termuda Portugal yang dipanggil masuk skuat Seleccao das Quinas untuk putaran final Piala Eropa 2016. Pantas dia menembus skuat inti Seleccao lantaran ia memberikan kontribusi yang baik selama bermain bersama Benfica.

Gelandang berusia 18 tahun itu memenangkan liga domestik tiga musim beruntun. Dan kemudian menjadi bintang di liga domestik dan Liga Champions. Itulah yang membuat Bayern Muenhen kemudian merekrut Renato dengan mahar 35 juta euro (Rp529 miliar).

Meskipun dianggap minim pengalaman tampil bersama timnas Portugal, namun wonderkid itu bisa membuat semua orang terpana melihat penampilannya di Prancis nanti. Tak jauh berbeda dengan Renato, keberadaan Fonte dan Cedric sedikit mengejutkan.

Sebab dalam event bergengsi sebelumnya (Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2014), nama mereka tidak pernah masuk. Baru kali ini kedua pemain Southampton diberikan kesempatan setelah mereka memberikan kontribusi yang apik dengan mengantarkan klub menembus Liga Europa di musim depan.

Nasib sial justru dirasakan Fabio Coentrao. Bek kiri Real Madrid yang belum pulih dari cedera membuat Santos menggantikan tempatnya dengan memanggil Raphael Guerreiro. Pemain Lorient nantinya akan berebut posisi dengan Eliseu.

Singkat kata, melihat peluang Portugal di Grup F bersama Islandia, Hungaria, dan Austria. Ronaldo dkk mempunyai kans besar untuk lolos ke babak berikutnya.

Skuat Timnas Portugal di Piala Eropa 2015/2016

Kiper: Rui Patricio (Sporting CP), Eduardo (Dinamo Zagreb), Anthony Lopes (Lyon)

Belakang: Pepe (Real Madrid), Bruno Alves (Fenerbahce), Jose Fonte (Southampton), Ricardo Carvalho (Monaco), Cedric (Southampton), Vieirinha (Wolfsburg), Eliseu (Benfica), Raphael Guerreiro (Lorient).

Tengah: Danilo Pereira (Porto), Adrien Silva (Sporting CP), Joao Moutinho (Monaco), Joao Mario (Sporting CP), William Carvalho (Sporting CP), Andre Gomes (Valencia), Renato Sanches (Bayern Munich)

Depan: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Ricardo Quaresma (Besiktas), Eder (Lille), Nani (Fenerbahce), Rafa Silva (Braga)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7590 seconds (0.1#10.140)
pixels