Riky/Richi Butuh Keajaiban

Rabu, 01 Juni 2016 - 02:05 WIB
Riky/Richi Butuh Keajaiban
Riky/Richi Butuh Keajaiban
A A A
JAKARTA - Riky Widianto/Richi Puspita Dili tampaknya membutuhkan keajaiban lolos ke perempat final Indonesia Open 2016. Pasalnya lawan yang akan dihadapinya di babak kedua adalah Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Menyelisik rekam jejak, dari enam kali bertemu, Riky/Richi belum pernah sekalipun menang dari Duo Z. Menariknya, duet ganda campuran Indonesia ini tidak pernah sekali pun mampu merebut set dari tangan unggulan teratas di turnamen ini.

Kendati memiliki hasil minor selama berhadapan dengan duet asal China. Namun Riky/Richi tetap mempersiapkan strategi yang akan diterapkan, salah satunya dengan memperbaiki kualitas serangan.

"Pada pertandingan selanjutnya melawan Zhang/Zhao, kami harus lebih fokus lagi. Kualitas serangan juga harus diperbaiki," tutur Richi seperti dikutip Badmintonindonsia, Rabu (1/6/2016).

Ditambahkan Riky, ia berharap bisa tampil lebih baik saat berhadapan dengan Zhang/Zhao. Apalagi dirinya sudah mengetahui kelebihan Zhang yang mampu membaca arah bola.

"Kami berharap tampil lebih baik saat berhadapan dengan Zhang/Zhao. Zhao punya permainan depan yang sangat bagus, Zhang pintar membaca arah bola," tambah Riky.

Riky/Richi berhasil menghadang lawan pertama dalam perjalanan mereka di Indonesia Open 2016, setelah mengalahkan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dari Hong Kong, dengan skor 21-13, 14-21, 21-18. Diakui Richi, pertandingan di babak pertama ini begitu menguras tenaga.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4931 seconds (0.1#10.140)