Lukaku Hindari Belgia dari Hasil Memalukan

Kamis, 02 Juni 2016 - 04:39 WIB
Lukaku Hindari Belgia...
Lukaku Hindari Belgia dari Hasil Memalukan
A A A
BRUSSELS - Romelu Lukaku menyelamatkan timnas Belgia dari kekalahan. Masuk sebagai pemain pengganti, penyerang Everton itu membuat gol balasan dan memaksakan hasil imbang 1-1 saat menjamu Finlandia di Stade Roi Baudouin, Kamis (2/6/2016) dini hari WIB.

Belgia yang disebut-sebut sebagai kuda hitam di Piala Eropa 2016, 10 Juni-10 Juli mendatang tak mampu mencetak gol pada babak pertama kendati Pelatih Marc Wilmots menurunkan skuat terbaiknya melawan Finlandia yang tak lolos ke Prancis. Gelandang ternama yang merumput di klub elite Eropa seperti Marouane Fellaini, Divock Origi, Kevin De Bruyne, dan Eden Hazard, termasuk pemain yang diturunkan Wilmots.

Namun, alih-alih unggul, Belgia malah kebobolan lewat Kasper Hamalainen pada menit ke-53. Mendapat umpan silang Jukka Raitala, Hamalainen melepaskan bola dengan kaki kirinya dari tengah kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang Thibaut Courtois.

Coba membalas, Wilmots memasukkan Christian Benteke pada menit ke-57 menggantikan Michy Batshuayi, namun belum juga gol datang. Hingga akhirnya pelatih berusia 47 tahun itu menarik Fellaini pada menit ke-79 dan memasukkan Lukaku. Sepuluh menit kemudian, gol tercipta. Menahan bola dengan dada, Lukaku melepaskan tembakan jarak dekat yang tak bisa dibendung kiper Finlandia Lukas Hradecky.

Di Piala Eropa 2016, Belgia terjebak di grup neraka Grup E bersama Italia, Republik Irlandia, dan Swedia. Belgia masih akan melakoni satu lagi uji coba melawan Norwegia pada 6 Juni nanti. (Baca juga: Diancam Pemain Irlandia, Romelu Lukaku Malah Bercanda).

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Alderweireld, Denayer, Vermaelen, Vertonghen; Witsel, Fellaini (Lukaku 79); Origi (Mertens 57), De Bruyne, Hazard; Batshuayi (Benteke 57).
Cadangan: Mignolet, Gillet, R Lukaku, Mertens, Kabasele, Benteke, J Lukaku, Ciman.

Finlandia: Lukas Hradecky, Arajuuri, Toivio, Eremenko, Perparim Hetemaj, Arkivuo, Sparv, Halsti, Ring, Hamalainen, Raitala.
Cadangan: Maenpaa, Joronen, Ojala, Moren, Vayrynen, Pukki, Saksela, Lam, Kauko, Uronen, Pohjanpalo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)