Wayne Rooney: Pimpin Inggris Adalah Sebuah Ujian Besar

Kamis, 02 Juni 2016 - 13:41 WIB
Wayne Rooney: Pimpin...
Wayne Rooney: Pimpin Inggris Adalah Sebuah Ujian Besar
A A A
LONDON - Sebagai salah satu pemain senior tentunya tugas Wayne Rooney tidaklah mudah di Piala Eropa 2016. Ia bukan hanya didapuk menjadi kapten, mengangkat mental rekan-rekannya juga menjadi tugas yang harus diemban pemain Manchester United. Rooney pun berujar kalau hal ini merupakan ujian besar dalam karier sepak bola.

Meski begitu, Rooney yang mengawali debut di Piala Eropa 2004 mengakui kalau dirinya siap melewati semua ujian besar itu. Secara mental Rooney sudah siap karena ditunjang kondisi fisiknya yang sudah tidak lagi mengalami cedera.

Pelath Roy Hodgson terang-terangan membutuhkan jasa Rooney. "Dia sudah mendapatkan suntikan moral dari Dr Steve Peters," ucapnya dilansir Telegraph, Kamis (2/6/2016).

Dr Steve adalah seorang psikiatri yang mengadakan pembicaraan langsung dengan Rooney. Ia memberikan kata-kata inspiratif pada Rooney untuk membangkitkan motivasinya kembali.

Soal motivasi dan kebugaran Rooney memang jadi isu hangat jelang penampilan Inggris di Piala Eropa 2016. Maklum sepanjang penampilannya di Liga Inggris bersama United, performa Rooney bisa dikatakan naik turun.

"Tapi sekarang kondisi saya sekarang benar-benar baik secara fisik dan mental. Saya sudah terbebas dari cedera. Saya memang sempat punya kekhawatiran sedikit kalau hal itu menganggu seperti di turnamen sebelumnya. Namun sekarang hal itu tak saya rasakan," kata Rooney.

"Saya memiliki keyakinan dalam diri dan tim kalau bisa melakukan yang terbaik. Ini memang turnamen yang sulit, tapi kami merasa mempunyai skuat terbaik dan berada di atas tim kontestan di Piala Eropa nanti," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0748 seconds (0.1#10.140)