Dua Kali Wakil Malaysia Permalukan Greysia/Nitya

Kamis, 02 Juni 2016 - 16:36 WIB
Dua Kali Wakil Malaysia Permalukan Greysia/Nitya
Dua Kali Wakil Malaysia Permalukan Greysia/Nitya
A A A
JAKARTA - Petualangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari terhenti di babak kedua Indonesia Open 2016 usai dikalahkan wakil Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon dengan straight game 21-17, 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016). Kekalahan ini jelas membuat penggemar bulu tangkis di tanah air kecewa mengingat mereka sangat menaruh harapan besar pada duet ganda putri ini.

Penampilan Greysia/Nitya di Indonesia Open 2016 sebetulnya agak dipaksakan. Pasalnya, Nitya diketahui belum sembuh dari cederanya namun memaksakan tampil untuk mengumpulkan poin jelang Olimpiade Rio de Janiero, Agustus mendatang.

Akibatnya, unggulan kedua di sektor ganda putri hanya mampu bertahan hingga babak kedua saat menghadapi Vivian/Khe Wei di lapangan 1, Istora Senayan. Kemenangan ini sudah tentu membangkitkan moral pemain Malaysia.

Sebab ini merupakan kali kedua Vivian/Khe mempermalukan Greysia/Nitya di depan pendukung sendiri. Sebelumnya, duet peringkat 20 dunia pernah mengalahkan juara Singapura Terbuka 2016 di Indonesia Masters 2015 melalui pertarungan sengit rubber game 19-21, 21-14, dan 21-16.

Pasca pertandingan, Vivian berkata kepada wartawan bahwa ini suatu kebanggaan bisa mengalahkan wakil tuan rumah di depan pendukungnya. "Ini suatu kebanggaan bagi kami bisa mengalahkan Greysia/Nitya di Indonesia. Kami berhasil mengatasi tekanan yang munjul sejak awal pertandingan," kata Vivian.

Tuan rumah masih berpeluang menempatkan wakilnya di perempat final Indonesia Open 2016. Pasalnya tim Merah Putih masih menyisakan empat pasangan yakni Anggia Shitta Awanda/Mahadewi Istirani Ni Ketut, Rofahadah Supriadi Putri/Fransisca Angelica Rahardja, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, dan Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9503 seconds (0.1#10.140)