Mesut Oezil Tidak Puasa Selama Ramadhan

Kamis, 02 Juni 2016 - 19:30 WIB
Mesut Oezil Tidak Puasa Selama Ramadhan
Mesut Oezil Tidak Puasa Selama Ramadhan
A A A
BERLIN - Pemain tim nasional Jerman, Mesut Oezil tak bisa menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Pemain berusia 27 tahun itu terpaksa melakukan hal tersebut sebab ia harus membela negaranya di Piala Eropa 2016.

Sebagai seorang Muslim, Oezil tidak sendirian. Di timnas Jerman juga ada Emre Can dan Sami Khedira. Kabarnya mereka bertiga bakal melewati Ramadhan tahun ini dengan tidak berpuasa.

"Piala Eropa digelar pada musim panas. Cuaca saat ini terlalu hangat sedangkan kami memiliki jadwal latihan dan pertandingan yang sangat intens. Jadi bagi saya ini tidak memungkinkan (untuk puasa)," kata Oezil yang dikutip dari Squawka.

Dua tahun lalu Oezil juga mengambil keputusan serupa. Ketika itu ia tidak puasa sebab harus memperkuat Jerman di Piala Dunia.

Di Piala Eropa tahun ini, ada beberapa pemain lainnya yang juga memeluk agama Islam dan diharuskan berpuasa selama bulan Ramadhan. Mereka antara lain adalah Bacary Sagna, Adil Rami, Moussa Sissoko (Prancis), Xherdan Shaqiri (Swiss), Arda Turan (Turki) Moussa Dembele dan Marouane Fellaini (Belgia).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4666 seconds (0.1#10.140)