Pasangan Denmark Singkirkan Hendra-Ahsan Dari Indonesia Open 2016

Kamis, 02 Juni 2016 - 21:58 WIB
Pasangan Denmark Singkirkan Hendra-Ahsan Dari Indonesia Open 2016
Pasangan Denmark Singkirkan Hendra-Ahsan Dari Indonesia Open 2016
A A A
JAKARTA - Pada babak kedua Indonesia Open 2016, Denmark menjadi momok bagi tuan rumah. Setelah salah satu wakil mereka menghempaskan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, kali ini giliran Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding mengalahkan unggulan Indonesia di ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 19-21, 21-13, 21-18.

Tampil di lapangan 1, Istora Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016), Hendra berhasil unggul di game pertama, 21-19. Namun, keunggulan tersebut gagal dimanfaatkan menjadi kemenangan di game kedua.

Ganda putra yang merebut gelar juara dunia 2015 itu kesulitan dan menyerah 13-21 di game kedua. Penampilan menurun itu sebetulnya berusaha diperbaiki Hendra/Ahsan, namun unggulan kedua itu menyerah di game ketiga 18-21.

"Hari ini hasilnya enggak sesuai harapan. Tapi, kita tetap harus positif. Masih ada satu kejuaraan lagi di Australia, kami ingin keep ranking tetap di peringkat dua. Hari ini kami banyak mati sendiri, banyak kesalahan," kata Hendra.

"Hari ini mereka lebih berani ambil inisiatif bola. Pola permainan mereka lebih ambil kendali. Kualitas service mereka juga lebih bagus," timpal Ahsan.

Saat ditanya siapa yang jadi favorit menang di sektor ganda putra setelah mereka tersingkir, Hendra/Ahsan enggan berkomentar. Namun, dia berharap, kegagalan ganda putra di Indonesia Open tahun ini dapat dibayar dengan prestasi di sektor tunggal putra.

"Masih ada tunggal (putra) kita, semoga tahun ini giliran mereka yang menang." Tutup Hendra

Dengan hasil itu, wakil Indonesia di sektor ganda putra sudah rontok. Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya juga tersingkir usai kalah dari unggulan pertama asal Korea, Lee Young Dae/Yoo Yeon Seong.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7465 seconds (0.1#10.140)
pixels