HOT NEWS: Pembalap Lokal Tewas di Sirkuit Catalunya

Jum'at, 03 Juni 2016 - 23:03 WIB
HOT NEWS: Pembalap Lokal Tewas di Sirkuit Catalunya
HOT NEWS: Pembalap Lokal Tewas di Sirkuit Catalunya
A A A
BARCELONA - Kabar duka datang dari sesi latihan bebas kedua jelang grand prix Spanyol di Sirkuit Catalunya, Jumat (3/6/2016). Pembalap Moto2, Luis Salom meninggal dunia usai terlibat kecelakaan tunggal di tikungan ke-12.

Dikutip situs resmi MotoGP, insiden terjadi pada sesi latihan bebas kedua Moto2 di GP Catalunya, bendera merah dikibarkan saat 25 menit tersisa. Ketika pembalap Tim SAG, Luis Salom terjatuh di tikungan 12.

Dua mobil medis dan dua ambulans langsung merapat ke tempat kejadian untuk memberikan pertolongan pertama pada pembalap 24 tahun itu. Helikopter medis juga dikerahkan dan langsung membawanya ke rumah sakit General de Catalunya.

Sesaat setelah tiba di rumah sakit, Salom langsung dibawa ke ruang gawat darurat. Dia menjalani operasi namun setelah upaya terbaik dilakukan tim dokter, nyawa Salom tidak tertolong dan meninggal pada pukul 16.55 waktu setempat.
HOT NEWS: Pembalap Lokal Tewas di Sirkuit Catalunya

Salom membuat debut di ajang grand prix, ketika tampil di kelas 125cc di Sirkuit Jerez, Spanyol, 2009. Selama berkarier, dia sudah mencetak 25 podium, termasuk sembilan kemenangan.

Adapun, pembalap GP yang tewas di lintasan sebelum Salom adalah Marco Simoncelli yang kecelakaan di GP Malaysia, Sirkuit Sepang, 23 Oktober 2011.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7968 seconds (0.1#10.140)