Ini Kronologis Kecelakaan Maut Luis Salom di Catalunya

Jum'at, 03 Juni 2016 - 23:32 WIB
Ini Kronologis Kecelakaan Maut Luis Salom di Catalunya
Ini Kronologis Kecelakaan Maut Luis Salom di Catalunya
A A A
BARCELONA - Lintasan balap grand prix sepeda motor kembali menelan korban jiwa. Setelah kematian Marco Simoncelli lima tahun lalu, seorang pembalap Spanyol, Luis Salom tewas saat latihan bebas Moto2 di sirkuit Catalunya, Jumat (3/6/2016).

Dihimpun dari berbagai sumber, Salom merupakan pembalap muda yang punya talenta besar di lintasan Moto2. Lahir di Palma de Mallorca pada tanggal 7 Agustus 1991, dia harus mengakhiri kariernya di lintasan balap.

Seperti dilansir dalam rekaman video kecelakaan Salom yang diunggah Marca, kecelakaan bermula ketika pembalap Spanyol 24 tahun memasuki tikungan ke-12. Tetapi, motor yang dikemudikannya tampak tidak mampu diajak bermanuver.

Setelah itu terlihat motor joki dari Tim SAG-Kalex tersebut malah nyelonong dengan kecepatan tinggi. Lantas menghantam dinding pengaman tikungan 12 di Sirkuit Catalunya. (Baca juga: Pembalap Lokal Tewas di Sirkuit Catalunya)

Sebetulnya, Luis Salom telah melepas motornya yang tak mampu dikendalikan di tikungan. Sayangnya, Salom meluncur tepat ke arah motor sehingga tubuhnya menghantam motornya sendiri.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0717 seconds (0.1#10.140)
pixels