Ucapan Belasungkawa untuk Luis Salom

Sabtu, 04 Juni 2016 - 09:53 WIB
Ucapan Belasungkawa untuk Luis Salom
Ucapan Belasungkawa untuk Luis Salom
A A A
CATALUNYA - Kabar duka menyelimuti gelaran balap motor di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (3/6/2016) malam WIB. Luis Salom, yang diketahui joki Kalex-KTM meninggal dunia usai mengalami insiden kecelakaan di sesi latihan bebas kedua jelang Grand Prix Spanyol, akhir pekan ini.

Kronologis kejadian terjadi ketika Marshall Sirkuit Catalunya terpaksa mengibarkan bendera merah saat 25 menit sesi latihan bebas kedua tersisa. Ini dilakukan lantaran Salom terjatuh dan menghantam dinding pembatas saat akan menaklukan tikungan 12.

Dua mobil medis dan dua ambulans langsung merapat ke tempat kejadian untuk memberikan pertolongan pertama pada pembalap 24 tahun itu. Helikopter medis juga dikerahkan dan langsung membawanya ke rumah sakit General de Catalunya.

Sesaat setelah tiba di rumah sakit, Salom langsung dibawa ke ruang gawat darurat. Dia menjalani operasi namun setelah upaya terbaik dilakukan tim dokter, nyawa Salom tidak tertolong dan meninggal pada pukul 16.55 waktu setempat.

"Sangat menyesal kami harus melaporkan bahwa Salom meninggal dunia. Kami telah berupaya untuk menyelamatkan nyawanya, namun ia meninggal pada pukul 16.55 waktu setempat," demikian pernyataan resmi MotoGP.

Sontak, kabar duka ini langsung menjadi viral dalam waktu singkat. Tak sedikit olahragawan profesional di seluruh dunia menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga Salom.

Scott Redding misalnya, dalam akun twitternya dia menulis: "Kami kehilangan pembalap besar (Salom), dan saya merasakan kesedihan yang sama seperti keluarganya. RIP Luis," kicaunya, Sabtu (4/6/2016).

Akibat insiden tragis yang menimpa Salom. FIM, Dorna, IRTA, dan RFME menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga. Dan, setelah itu mereka langsung menggelar pertemuan dengan komisi keselamatan. Dari hasil pertemuan tersebut diketahui bahwa balapan akan tetap berlangsung, namun ada yang harus direvisi tentang konfigurasi track direvisi.

Berikut sederet ungkapan belasungkawa yang disampaikan atlet profesional:


Fernando Alonso

"Ini adalah kabar buruk, dan kami merasakan kesedihan tersebut. Semoga Luis Salom bisa beristirahat dalam damai. Pelukan besar untuk teman-teman Luis Salom dan keluarga."


Danny Kent

"RIP Luis Salom, sepertinya ini merupakan kabar yang menyedihkan. Anda akan dilewatkan Cinta untuk Anda dan keluarga..."


Rafael Nadal

"berita yang sangat menyedihkan Meskipun kata-kata tidak dapat membawa kenyamanan di saat seperti ini. Semua dukungan saya pergi ke keluarga dan teman-teman Luis Salom"


Cal Crutchlow

"Jadi sedih tentang apa yang terjadi hari ini di Barcelona."


Baca juga:
Luis Salom, Tumbal Pertama di Catalunya
Ini Kronologis Kecelakaan Maut Luis Salom di Catalunya
HOT NEWS: Pembalap Lokal Tewas di Sirkuit Catalunya
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2806 seconds (0.1#10.140)