Hasil Pertandingan Penyisihan Grup Copa America

Minggu, 05 Juni 2016 - 11:38 WIB
Hasil Pertandingan Penyisihan Grup Copa America
Hasil Pertandingan Penyisihan Grup Copa America
A A A
SEATTLE - Paolo Guerrero berhasil melewati catatan rekor gol seniornya Teofilo Cubillas saat penyerang bernomor 9 tersebut menyumbangkan sebiji gol untuk mengantarkan timnas Peru menang atas Haiti di laga perdana penyisihan Grup B Copa America Centenario 2016 di Stadion CenturyLink Field, Minggu (5/6/2016).

Guerrero secara total sudah mengoleksi 27 gol atau unggul satu gol dari legenda Peru Cubillas. Sumbangan sebiji gol yang dicetak penyerang Peru terjadi di menit ke-61 saat ia mengonversikan umpan silang Edison Flores dengan tandukan.

"Saya harus mengakui saya berada di posisi yang baik. Saya tahu setiap pemain pasti akan mengirimkan umpan brilian kepada saya, jadi ketika itu datang saya dengan mudah mengonversikannya menjadi gol," terang Guerrero, pasca pertandingan seperti dikutip Soccerway.

Peru sebenarnya tampil baik di pertandingan ini. Ia tercatat mampu membuat Haiti tidak mampu mengembangkan permainan terbaiknya. "Turnamen ini adalah sulit dan benar-benar sulit untuk menang. Tim lelah sedikit menjelang akhir, tapi kami mampu mempertahankan tekanan lawan. Saya ingin memastikan pemain mendapatkan pengalaman yang mereka butuhkan. Mudah-mudahan Copa America membantu mereka," terang pemain berusia 32 tahun.

Berkat kemenangan ini, Peru untuk sementara berada di puncak klasemen Grup B dengan raihan sempurna tiga poin. Disusul Brasil dengan raihan satu angka setelah bermain imbang tanpa gol melawan Ekuador.

Berikut hasil pertandingan Copa America Centenario 2016:

Grup A
Costa Rica vs Paraguay 0-0

Grup B

Peru vs Haiti 1-0
Brasil vs Ekuador
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5085 seconds (0.1#10.140)