Kematian Luis Salom Bikin Dua Pembalap Spanyol Ingin Mundur dari Balapan

Minggu, 05 Juni 2016 - 14:25 WIB
Kematian Luis Salom Bikin Dua Pembalap Spanyol Ingin Mundur dari Balapan
Kematian Luis Salom Bikin Dua Pembalap Spanyol Ingin Mundur dari Balapan
A A A
BARCELONA - Kecelakaan yang menewaskan Pembalap Spanyol, Luis Salom di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (3/6/2016) membuat ciut nyali sejumlah pembalap MotoGP. Salah satunya Espargaro bersaudara yang berpikir untuk mundur dari balapan.

Aleix Espargaro (Team Suzuki Ecstar) mengaku ia dan saudara kandungnya, Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech 3), sempat berpikir untuk mundur dari GP Catalunya yang akan berlangsung Mingu (5/6) petang Waktu Indonesia. Pembalap bersaudara asal Spanyol itu takut insiden kematian Luis Salom juga terjadi di balapan.

"Kemarin saya dan saudara saya menangis setelah mendengar kabar duka kematian Luis Salom. Dia masih sangat muda, ini adalah bencana untuk grand prix sepeda motor," kata Alex, dikutip Motorsport.

"Bersama Pol (Espargaro), kami berpikir untuk tidak ikut balapan (di Spanyol). Kami merasakan sebuah kedukaan yang mendalam," lanjutnya.

Meski sempat berpikir mundur, Espargaro bersaudara akhirnya memutuskan tampil di balapan. Kepastian itu diambil keduanya setelah otoritas balap MotoGP memodifikasi trek dengan memangkas dua jalur rawan kecelakaan di area tikungan ke-12. (Baca juga: Makan Korban Jiwa, Rute Balap Sirkuit Catalunya Dialihkan)

Sebelumnya diberitakan, Luis Salom tewas setelah terlibat kecelakaan tunggal di sesi latihan bebas resmi Moto2 jelang grand prix Spanyol. Sebelum tewas, Luis tergelincir dengan posisi kepala menabrak tangki motornya sendiri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)
pixels