Pentingnya Sosok Schweinsteiger Dalam Tim Panser

Senin, 06 Juni 2016 - 12:07 WIB
Pentingnya Sosok Schweinsteiger Dalam Tim Panser
Pentingnya Sosok Schweinsteiger Dalam Tim Panser
A A A
BERLIN - Tak bisa dipungkiri sosok pemain senior dibutuhkan di sebuah tim nasional. Ini pula yang terjadi di Timnas Jerman ketika kembali menarik pemain seperti Bastian Schweinsteiger.

Sebenarnya pemain Manchester United itu baru kembali merumput. Sebelumnya Schweinsteiger harus melewati sejumlah pertandingan Liga Inggris lantaran mengalami cedera.

Tapi, siapa nyana kalau kehadirannya mampu mengubah suasana tim berjuluk Panser. Walau hanya bermain di laga uji coba, datangnya Schweinsteiger mampu mewarnai penampilan tim asuhan Joachim Loew akhir pekan lalu saat menang atas Hungaria 2-0.

Jerome Boateng menyambut baik kehadiran Schweinsteiger. "Dia adalah kapten kami dan metronom buat kami. Dia bisa menenangkan permainan kami. Schweinsteiger memang tak 100 persen bisa bermain, tapi dia sangat penting buat kami," ucap Boateng dilansir Eurosport, Senin (6/6/2016).

Schweinsteiger juga mengaku senang bisa kembali merasakan atmosfir lapangan hijau. "Mendapatkan kesempatan 25 sampai 30 menit sudah sangat bagus. Saya tak bisa berharap bisa bermain sampai 90 menit di permainan pertama saya," tegas Schweinsteiger.

Tapi, lanjutnya, ia sudah siap mengarungi Piala Eropa 2016. "Bahkan persiapan saya bisa dikatakan lebih baik dibandingkan ketika kami merebut Piala Dunia."

Lalu apakah Schweinsteiger akan diturunkan di laga pertama Jerman kontra Ukraina. Loew enggan merinci. "Tidak ada pilihan pertama untuk susunan pemain inti di turnamen ini. Kami mungkin membutuhkan semua pemain. Beberapa dari mereka masih perlu berjuang untuk mendapatkan posisi dan Schweinsteiger jelas belum bisa mengikuti irama permainan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6561 seconds (0.1#10.140)