RESMI: Giampiero Ventura Pelatih Baru Italia

Rabu, 08 Juni 2016 - 00:33 WIB
RESMI: Giampiero Ventura Pelatih Baru Italia
RESMI: Giampiero Ventura Pelatih Baru Italia
A A A
MILAN - Federasi Sepak bola Italia (FIGC) telah mengonfirmasi penunjukan Giampiero Ventura sebagai pelatih baru tim nasional setelah Piala Eropa 2016. Kabar ini jelas mengejutkan banyak kalangan mengingat tidak prestasi yang dibawa pelatih berusia 68 tahun tersebut.

"Ventura akan menggantikan posisi Antonio Conte sebagai pelatih tim nasional Italia setelah dia (Conte) meninggalkan jabatannya untuk melatih Chelsea di musim depan. Ventura sendiri baru aktif menangani Italia pada September mendatang atau saat ketika mereka memainkan pertandingan kualifikasi pertama jelang Piala Dunia melawan Israel," demikian pernyataan resmi FIGC seperti dikutip ESPN, Rabu (8/6/2016).

Jika dibandingkan dengan kandidat lain seperti Claudio Ranieri. Penunjukan Ventura sebagai pelatih timnas Italia memang sedikit aneh, sebab tidak ada prestasi yang mengesankan dari sosoknya. Prestasi besar yang pernah diraih sewaktu mengantarkan Lecce promosi ke Serie A pada 1995-1996.

Keberhasilan itu mendongkrak popularitas namanya hingga akhirnya ia dipercaya untuk menangani Torino. Sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim berjuluk Granata pada musim 2015/2016, Ventura sukses membawa klub berada di posisi ke-12 setelah meraih total 45 poin dari 12 menang, 10 seri, dan 16 kalah.

Setelah mendapatkan kepastian ini sudah dipastikan jika Ventura akan memantau pemain Italia yang tampil di Grup E Piala Eropa 2016. Gli Azzurri akan memulai laga perdana di event empat tahunan itu pada 13 Juni melawan Swedia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5336 seconds (0.1#10.140)