Grup A Copa America: AS dan Kolombia Raih Kemenangan

Rabu, 08 Juni 2016 - 12:01 WIB
Grup A Copa America: AS dan Kolombia Raih Kemenangan
Grup A Copa America: AS dan Kolombia Raih Kemenangan
A A A
CHICAGO - Dua pertandingan dari babak penyisihan grup A Copa America baru saja digelar pada Rabu (8/6/2016). Dari dua laga tersebut, Amerika Serikat (AS) dan Kolombia keluar sebagai pemenang.

Tampil di Soldier Field Stadium, AS menang telak 4-0 atas Kosta Rika. Keunggulan tuan rumah dibuka lewat sepakan penalti Clint Dempsey menit kesembilan. Setelah itu terjadi dua gol tambahan di babak pertama. Menit 37, gol lahir lewat aksi Jermaine Jones. Lima menit berselang, Bobby Wood memperlebar jarak jadi 3-0.

Pesta gol AS ditutup oleh Graham Zusi. Gelandang 29 tahun itu menjebol gawang Kosta Rika saat pertandingan berjalan 87 menit.

Di laga lainnya, Kolombia menang tipis atas Paraguay. Tampil di Rose Bowl Stadium, Kolombia sudah unggul sejak menit 12. Berawal dari umpan James Rodriguez, bola bersarang ke gawang Paraguay usai disundul oleh Carlos Bacca.

Grup A Copa America: AS dan Kolombia Raih Kemenangan


James tak mau ketinggalan. Di menit 30 ia juga mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang berpostur 180 cm itu sukses menceploskan bola ke pojok kiri gawang.

Satu gol hiburan Paraguay dicetak Victor Ayala. Sang pemain melakukan hal tersebut ketika pertandingan sudah memasuki menit 71.

Dengan hasil ini, Kolombia kokoh di puncak klasemen grup A. Mereka memiliki enam poin, unggul tiga angka dari AS dan lima angka dari Paraguay serta Kosta Rika.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0944 seconds (0.1#10.140)
pixels