Preview Prancis Vs Rumania: Generasi Prancis Siap buat Sejarah

Kamis, 09 Juni 2016 - 13:11 WIB
Preview Prancis Vs Rumania: Generasi Prancis Siap buat Sejarah
Preview Prancis Vs Rumania: Generasi Prancis Siap buat Sejarah
A A A
PARIS - Jutaan pasang mata akan berada di Stade de France untuk menyaksikan laga babak pembuka penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 yang mempertemukan tim nasional Prancis kontra Rumania, Sabtu (11/6/2016) dini hari WIB. Tuan rumah tentu saja dijagokan bakal meraup poin maksimal di laga ini.

Menelisik rekor pertemuan Prancis versus Rumania, Les Blues sudah mengantongi dua kemenangan dari empat penampilan mereka. Kemenangan terakhir terjadi di kualifikasi Piala Eropa 2012, di mana Oliver Giroud Cs menang dengan skor 2-0.

Catatan positif itu diharapkan bisa dijadikan bekal bagi tim polesan Didier Deschamps. Maklum, pendukung tuan rumah sangat merindukan perayaan pesta juara di event empat tahunan ini setelah terakhir kali mereka menang pada 2000.

Deschamps kemungkinan bakal menerapkan permainan menyerang pada laga perdana ini. Antony Martial, Dimitri Payet, dan Oliver Giroud dipercaya berada di barisan depan untuk menggendor pertahanan tim tamu.

Skuat yang dipilih Deschamps agak sedikit berbeda. Kolaborasi muda dan tua akan terlihat pada permainan ini dan Pelatih Prancis ini diketahui hanya membawa beberapa pemain yang memiliki pengalaman, seperti Giroud, Patrice Evra, dan Hugo Lloris.

"Pasti ada tekanan tambahan karena ada banyak harapan. Tapi semangat positif Didier Deschamps sejak mengambil alih tim benar-benar telah membantu. Sekarang adalah waktu yang tepat bagi generasi Prancis ini membuat sejarahnya sendiri," tutur Giroud seperti dikutip Guardian.

Di sisi lain, Rumania tercatat sudah empat kali tampil di pesta sepak bola Benua Biru sejak debut di Piala Eropa Prancis 1984. Dari empat kesempatan di Piala Eropa, Tricolorii pernah menorehkan prestasi maksimal ke perempat final dibawah arahan pelatih Emerich Jenei pada Piala Eropa 2000 di Belgia-Belanda.

Setelah delapan tahun absen Rumania menjelma bak tim yang siap membuat kejuatan di Piala Eropa 2016. Hasil imbang tampaknya cukup adil buat tim polesan Anghel Iordanescu, sebab mereka diprediksi bakal menerapkan permainan bertahan.

Prakiraan pemain Prancis vs Rumania

Prancis (4-3-3): Lloris; Sagna, Rami, Koscielny, Evra; Pogba, Kante, Matuidi; Martial, Giroud, Payet.

Rumania (4-2-3-1): Tatarusanu; Sapunaru, Moti, Grigore, Rat; Pintilii, Hoban; Popa, Stanciu, Stancu; Andone.
(tjs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6222 seconds (0.1#10.140)