Fakta Menarik Turki Vs Kroasia

Minggu, 12 Juni 2016 - 11:09 WIB
Fakta Menarik Turki Vs Kroasia
Fakta Menarik Turki Vs Kroasia
A A A
PARIS - Tim nasional Turki tidak pernah memetik kemenangan pada pertandingan pembuka di Piala Eropa 2016. Itu merupakan sedikit gambaran tentang fakta menarik pertandingan babak penyisihan Grup D melawan Kroasia di Parc des Princes, Paris, Minggu (12/6/2016) malam WIB.

Jika menyelisik rekor pertemuan, Kroasia jelas di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Turki. Dari lima laga terakhir mereka, tim berjuluk Hrvatska itu menang satu kali dan empat pertandingan lainnya berakhir seri.

Jadi wajar jika Kapten Darijo Srna mengatakan, ini adalah skuat terbaik yang pernah ada dalam sejarah tim Kroasia. Dengan gelandang kunci Ivan Rakitic dan Luka Modric reguler untuk Barcelona dan Real Madrid masing-masing, dan striker Mario Mandzukic bermain untuk juara Italia Juventus, pasti ada banyak silsilah dalam tim Ante Cacic ini.

Berikut fakta menarik tentang laga Kroasia versus Turki:

1. Pada pertandingan pembuka Piala Eropa 2016 Turki tidak pernah menang.

2. Turki pernah tersingkir dari babak penyisihan grup pada 1996. Namun mereka mampu banggit pada 2000 dengan mencapai perempat final dan pada 2008 prestasi terus terdongkrak di mana mereka sukses mencapai semifinal.

3. Ini merupakan pertemuan ketujuh. Di enam pertemuan sebelumnya, Kroasia menang dua kali dan empat pertandingan berakhir seri.

4. Turki telah mencetak delapan gol dalam empat pertandingan terakhir mereka di final Kejuaraan Eropa.

5. Turki Emre Mor, 18, adalah pemain termuda ketiga di Piala Eropa 2016. Di belakang Portugal Renato Sanches dan Inggris Marcus Rashford.

6. Turki tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan kompetitif (W5, D3) - sejak kekalahan kandang 2-1 oleh Republik Ceko bulan Oktober 2014.

7. Kroasia telah kehilangan hanya satu dari enam pertandingan grup terakhir mereka di Piala Eropa (W4, D1).
8. Ivan Rakitic menciptakan 35 peluang selama kualifikasi Piala Eropa 2016.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6976 seconds (0.1#10.140)