Kerusuhan Suporter di Prancis Meluas

Minggu, 12 Juni 2016 - 17:47 WIB
Kerusuhan Suporter di Prancis Meluas
Kerusuhan Suporter di Prancis Meluas
A A A
MARSEILLE - Kerusuhan suporter saat Inggris bermain imbang melawan Rusia di Piala Eropa 2016 berbuntut panjang. Bermulai di Stade Velodrome, Marseille, kerusuhan tersebut dilaporkan meluas ke kota-kota disekitarnya.

Menurut laporan Reuters, kurang dari 24 jam setelah peristiwa bentrokan tersebut, gesekan antar-suporter terus berkembang di luar kota Marseille. Laporan teranyar, sebuah bentrokan melibatkan suporter kembali terjadi, kali ini di Nice.

"Sementara itu, di sepanjang pantai, suporter Irlandia Utara terlibat bentrok dengan warga di Kota Nice. Tujuh orang terluka," demikian laporan Reuters, Minggu (12/6/2016).

Menanggapi kejadian itu, Badan sepak bola Eropa (UEFA) mengutuk peristiwa tersebut. "Orang-orang yang terlibat dalam aksi kerusuhan tersebut tidak memiliki tempat dalam sepak bola," demikian pernyataan resmi UEFA

Kepala polisi Marseille, Laurent Nunez kepada stasiun radio lokal menyebut bahwa terdapat 35 orang terluka dalam keributan selama Piala Eropa kali ini. Delapan orang telah diamankan, jadi total 15 orang telah ditahan. (Baca juga: Buntut Bentrok Suporter, Sanksi Berat Menanti Rusia)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6206 seconds (0.1#10.140)