Wozniacki Terancam Absen di Olimpiade Rio 2016

Selasa, 14 Juni 2016 - 20:00 WIB
Wozniacki Terancam Absen di Olimpiade Rio 2016
Wozniacki Terancam Absen di Olimpiade Rio 2016
A A A
COPENHAGEN - Kabar mengejutkan datang dari petenis cantik Caroline Wozniacki. Superstar tenis asal Denmark itu terancam tidak ikut Olimpiade Rio 2016.

Menurut ITF, Wozniacki tak memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Olimpiade yang bakal digelar 5-21 Agustus 2016 mendatang. Federasi tenis dunia itu merujuk pada absennya Wozniacki dua ajang di Piala Fed yang merupakan salah satu syarat untuk mengikuti Olimpiade.

Padahal, absennya mantan petenis nomor satu dunia itu lantaran kondisi kesehatannya yang menurun. Dalam beberapa bulan terakhir, Wozniacki dibekap cedera. Akibat cedera tersebut, petenis 25 tahun harus melewatkan beberapa turnamen bergensi seperti, Miami dan Madrid Terbuka. Teranyar, dia terpaksa absen di Prancis Terbuka yang selalu ia lakoni sejak 2007.

Meski begitu, Ubitennis melaporkan bahwa Komite Olimpiade Denmark (DIF) telah mengajukan banding atas keputusan ITF tersebut. Selain merupakan petenis unggulan, Wozniacki juga telah didapuk sebagai pembawa bendera Denmark di pesta Olimpiade. (Baca juga: Wozniacki Pembawa Bendera Kontingen Denmark di Olimpiade)

Sebelumnya diberitakan, Wozniacki akan membawa bendera negaranya di pesta pembukaan Olimpiade Rio 2016. Wozniacki akan membawa simbol negaranya itu bersama Putra Mahkota Denmark, Pangeran Frederik Andre Henrik Christian.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7780 seconds (0.1#10.140)