RESMI: Brasil Pecat Dunga

Rabu, 15 Juni 2016 - 02:18 WIB
RESMI: Brasil Pecat Dunga
RESMI: Brasil Pecat Dunga
A A A
RIO DE JANEIRO - Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF) resmi memecat Dunga dari kursi pelatih tim nasional setelah mencatatkan hasil buruk di Copa America Centenario 2016. Keputusan itu diambil setelah menggelar pertemuan di Rio de Janeiro.

"CBF resmi membubarkan staf teknis dari tim nasional Brasil. Termasuk direktur teknis Gilmar Rinaldi, pelatih (Dunga), dan seluruh staf. Keputusan itu diambil setelah menggelar pertemuan pada sore ini (waktu setempat), dan sekarang CBF sedang disibukkan untuk memulai proses memilih staf teknis baru tim nasional," demikian pernyataan resmi CBF seperti dikutip dari ESPN, Rabu (15/6/2016).

Dunga terus menjadi subjek pemberitaan selama beberapa hari terakhir sejak ia gagal mengantarkan tim Samba lolos ke fase berikutnya usai dikalahkan Peru 0-1 pada laga terakhir Copa America, Minggu (13/6). Ini merupakan kali kedua pelatih berusia 52 tahun tersebut dipecat dari kursi kepelatihan.

Sebelumnya CBF juga mengambil keputusan serupa ketika Dunga gagal memberikan prestasi mengesankan di Piala Dunia 2016. Singkat kata, sejauh ini CBF belum mengambil keputusan siapa yang akan menggantikan posisi Dunga.

Satu kandidat terkuat menggantikan posisi Dunga adalah pelatih Corinthians Adenor Leonardo Bacchi. Spekulasi mengenai Tite sapaan akrabnya telah dimunculkan media lokal, dan bahkan Presiden CBF Marco Polo Del Nero tampaknya tertarik untuk membicarakan hal tersebut dalam pertemuan ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5863 seconds (0.1#10.140)