Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru

Rabu, 15 Juni 2016 - 02:44 WIB
Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru
Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru
A A A
SAINT ETIENNE - Laga perdana penyisihan Grup F yang mempertemukan Portugal kontra Islandia di Stade Geoffroy Guichard, Rabu (15/6/2016) dini hari WIB, menghadirkan catatan rekor baru. Ini bukan terkait rekor pertemuan mereka melainkan prestasi Cristiano Ronaldo bersama tim Selecao.

Seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Ronaldo berhasil menyamai rekor Luis Figo dengan tampil sebanyak 127 kali bersama tim nasional Portugal. Pemain Real Madrid itu bisa menambah catatan rekor dalam hal mencetak gol.

Maklum, saat ini Ronaldo adalah salah satu pemain tersubur Portugal dengan mencetak 56 gol. Kendati memegang predikat sebagai pencetak gol terbanyak, namun masih ada kekurangan dari diri pemain berambut klimis tersebut. Terutama dalam hal mencetak gol di event empat tahunan ini.

Sejak tampil di Piala Eropa pada 2004 hingga 2012 lalu, Ronaldo hanya mencetak kurang dari lima gol. Ini begitu kontras dengan pencapaian Nuno Gomes bersama Portugal dimana dia mampu membukukan empat gol pada 2008 lalu.

Namun demikian, itu bukan berarti mantan bintang Manchester United tidak mampu menyamai atau melewati rekor Gomes. Pasalnya Portugal baru menjalani laga perdana Piala Eropa 2016, jadi masih ada kemungkinan Ronaldo memecahkan rekor baru di turnamen Benua Biru.

Hingga berita ini diturunkan, untuk sementara Portugal unggul 1-0 atas Islandia. Adalah Nani yang sukses membuka kran gol di menit 31.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)