Argentina Sapu Bersih Kemenangan di Grup D

Rabu, 15 Juni 2016 - 11:43 WIB
Argentina Sapu Bersih Kemenangan di Grup D
Argentina Sapu Bersih Kemenangan di Grup D
A A A
WASHINGTON - Argentina menyempurnakan statusnya sebagai juara Grup D. Lionel Messi Cs mengalahkan Bolivia di laga terakhir dengan skor meyakinkan, 3-0.

Bertanding di CenturyLink Field, Seattle, Washington, Rabu (15/6/2016), pelatih Argentina Tata Martino membangkucadangkan Messi dan beberapa pilar di lini belakang. Hal itu dilakukan sebab sudah dipastikan melaju ke perempat final.

Kendati demikian, kekuatan Argentina masih tangguh untuk Bolivia. Pada menit ke-13, Erik Lamela sukses membuka keunggulan setelah tendangan bebasnya yang terdefleksi menjebol gawang Carlos Lampe.

Dua menit berselang, Argentina langsung menggandakan kedudukan lewat Ezequiel Lavezzi. Pemain Paris Saint-Germain memanfaatkan rebound sundulan Gonzalo Higuan yang ditepis Lampe. Skor langsung berubah jadi 2-0 untuk Argentina.

Penampilan gemilang Argentina di babak pertama belum usai. Pada menit ke-32, giliran Victor Cuesta yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan tarik Lavezzi sukses diubah arahnya untuk masuk ke gawang Bolovia. Skor 3-0 pun bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, Argentina memasukkan Messi dan Lucas Biglia menggantikan Higuain dan Ever Banega. Sejumlah peluang emas pun makin sering mereka ciptakan.

Namun tidak ada gol tambahan tercipta di paruh kedua. Hingga wasit Victor Carrillo meniup peluit panjang, skor 3-0 untuk kemenangan Argentina tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Argentina mengoleksi poin sempurna 9 dari tiga pertandingan di Grup D. Mereka bakal menghadapi Venezuela di perempat final nanti.

Susunan Pemain
Argentina:
Romero, Roncaglia, Otamendi, Cuesta, Funes Mori, Banega (Biglia'46), Lamela, Kranevitter, Aguero, Lavezzi, Higuain (Messi'46)

Bolivia:
Lampe, Cabrera, Zenteno, Gutierrez, Saavedra, Campos, Smedberg-Dalence, Melean, Azogue, Arce (Machado'46), Duk (Bejarano'24)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8182 seconds (0.1#10.140)