Wojciech Szczesny Absen Saat Polandia Hadapi Jerman

Kamis, 16 Juni 2016 - 01:01 WIB
Wojciech Szczesny Absen Saat Polandia Hadapi Jerman
Wojciech Szczesny Absen Saat Polandia Hadapi Jerman
A A A
PARIS - Kabar tak sedap menerpa Polandia di penyisihan grup Piala Eropa 2016. Penjaga gawang Wojciech Szczesny dipastikan absen saat mereka menghadapi Jerman, Selasa (16/6/2016) mendatang.

Szczesny diharapkan terhindar dari cedera paha saat Polandia mengalahkan Irlandia Utara di partai pembuka, Minggu (12/6/2016) lalu. Namun tim dokter memastikan dia bakal absen di laga krusial Grup C kontra Jerman.

"Kami tidak tahu seberapa lama Szczesny bakal absen. Mudah-mudahan dia akan siap untuk pertandingan melawan Ukraina (21 Juni 2016) mendatang. Itulah yang diharapkan," kata pelatih Adam Nawalka.

Nawalka belum mau merinci siapa sosok penjaga gawang yang bakal menggantikan posisi Szczesny di laga kontra Jerman. Namun Polandia memiliki Lukasz Fabianski dan Artur Boruc sebagai alternatif.

Di Grup C, Polandia dan Jerman sama-sama meraih poin tiga dan menjadi tim yang difavoritkan lolos ke babak selanjutnya. Sehingga, pertemuan keduanya disebut sebagai laga krusial di grup tersebut.

Polandia saat ini berada di posisi ke-27 di ranking FIFA. Jika lolos fase penyisihan grup, Polandia bakal mengulang prestasi lawas, dimana mereka lolos penyisihan grup di turnamen besar, Piala Dunia 1986.

(lihat klasemen Piala Eropa 2016 di http://soccer.sindonews.com/pialaeropa/jadwal)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)