Preview Ukraina vs Irlandia Utara: Membayar Kegagalan di Laga Perdana

Kamis, 16 Juni 2016 - 10:30 WIB
Preview Ukraina vs Irlandia Utara: Membayar Kegagalan di Laga Perdana
Preview Ukraina vs Irlandia Utara: Membayar Kegagalan di Laga Perdana
A A A
LYON - Irlandia Utara dan Ukraina sama-sama memburu poin perdana di putaran final Piala Eropa 2016. Pasalnya, kedua tim dibekap kekalahan saat melakoni laga pembuka.

Ambisi meraih kemenangan perdana menjadi milik kedua tim di Stade des Lumieres atau di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Kamis (16/6/2016) malam WIB. Pasalnya, Irandia yang diasuh Michael O'Neill takluk 0-1 menghadapi Polandia, Minggu (12/6/2016) lalu. Sementara Ukraina dikalahkan Jerman dengan skor 0-2.

Jika merujuk pada sejarah pertemuan kedua tim, Ukraina punya modal lebih bagus. Tim itu belum terkalahkan di empat pertemuan terakhir mereka menghadapi Irlandia. Rekor dua kali menang dan dua imbang dikuasai Ukraina atas Irlandia Utara.

Jelang pertandingan di Grup C, penyerang Irlandia Utara - Kyle Lafferty juga mendapat sorotan. Striker Norwich City dianggap tidak melakukan apa-apa saat timnya kalah di laga perdana. Penyerang 28 tahun itu pun berjanji tampil habis-habisan untuk membayar kegagalan tersebut.

"Untuk pelatih, staff pelatih dan untuk semua yang sudah mengeluarkan uangnya untuk datang ke Prancis, kami mengecewakan Anda kemarin dan hari ini kami akan membayarnya," kata lafferty.

Sementara itu, Ukraina juga memiliki sorotan negatif jelang pertandingan tersebut. Tim itu punya pengalaman pahit saat tampil di Piala Eropa 2012, dimana mereka tersingkir di penyisihan grup.

Susunan pemain kedua tim,

Ukraina (4-2-3-1): Pyatov; Fedetskiy, Khacheridi, Rakitskiy, Shevchuk; Sydorchuk, Stepanenko; Yarmolenko, Kovalenko, Konoplyanka; Zozulya
Pelatih: Mykhaylo Fomenko

Irlandia Utara (3-5-1-1): McGovern; Cathcart, McAuley, Evans; McLaughlin, McNair, Baird, Norwood, Ferguson; Davis; Lafferty
Pelatih: Michael O'Neill

Rekor head to head kedua tim,

2011 - Ukraina vs Irlandia Utara 1-0
2011 - Irlandia Utara vs Ukraina 0-2
2005 - Ukraina vs Irlandia Utara 0-1
2004 - Irlandia Utara vs Ukraina 2-0
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0691 seconds (0.1#10.140)
pixels