Preview Islandia vs Hungaria: Pembuktian Kuda Hitam

Sabtu, 18 Juni 2016 - 10:00 WIB
Preview Islandia vs Hungaria: Pembuktian Kuda Hitam
Preview Islandia vs Hungaria: Pembuktian Kuda Hitam
A A A
MARSEILLE - Islandia hadir ke Prancis menjadi tim yang sama sekali tak pernah dipikirkan sebelumnya. Berbeda dengan Hungaria, di mana mereka pernah merajai pentas sepak bola di era 60 dan 70-an. Label sebagai kuda hitam pun akan mereka pertarungan di laga kedua Grup F Piala Eropa 2016.

Islandia di pertandingan pertama sempat mengejutkan publik bola dunia. Jauh kelas, pengalaman dan minim pemain bintang, pasukan Lars Lagerback mampu mengacak-acak pertahanan Portugal. Cristiano Ronaldo yang sebelumnya diramal bakal merajarela pun dibuat mati kutu.

Karenanya di laga yang akan berlangsung di Stade Velodrome, Sabtu (18/6/2016), Hungaria mesti waspada penuh. Hasil positif, Balazs Dzsudzsak Cs saat mengalahkan Austria 2-0 rasanya akan percuma jika mereka menganggap remeh Islandia.

Motivasi pemain Islandia pastinya sedang tinggi. Modal hasil imbang 1-1 melawan Portugal bisa jadi tambahan tenaga buat para pemain untuk memburu kemenangan.

"Hungaria adalah tim yang tumbuh di kualifikasi. Setelah beberapa melakukan pertandingan persahabatan, kekuatan mereka sekarang berkembang," ucap Lagerback.

Meski begitu, Lagerback tidak peduli dengan hasil yang diperoleh calon lawannya. "Kami belum mulai mendaki gunung berapi. Kami harus tetap menjaga kaki agar terus menginjak tanah dan harus melakukan kerja yang bagus melawan Hungaria kalau tidak ingin kalah dalam pertandingan nanti," ucapnya.

Hungaria sendiri pastinya tak akan melepaskan kesempatan untuk kembali menunjukkan kelasnya sebagai tim yang disegani di Eropa. Kemenangan atas Austria setidaknya membuktikan kalau mereka siap bersaing kembali.

"Keberhasilan masa lalu masih membekas pada kolektivitas permainan tim sekarang ini. Pastinya kami tak akan melepaskan kesempatan ini," tegas pelatih Hungaria, Bernd Storck

Maklum jika ambisi Hungaria begitu besar. Pasalnya, kali terakhir mereka telah absen selama 44 tahun.

Hal yang perlu dicermati adalah lima pertemuan terakhir Hungaria kontra Islandia. Sejauh ini kekalahan belum pernah mereka alami.

Prakiraan Pemain :
Islandia

Hannes Thor Halldorsson, Birkir Saevarsson, Ari Skulason, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Johann Berg Gudmundsson, Aron Gunnarsson, Birkir Bjarnason, Gylfi Sigurdsson, Jon Dadi Boedvarsson, Kolbeinn Sigthorsson.

Hungaria
Gabor Kiraly, Tamas Kadar, Attila Fiola, Adam Lang, Richard Guzmics, Zoltan Gera, Balazs Dzsudzsak, Laszlo Kleinheisler, Adam Nagy, Krisztian Nemeth, Adam Szalai.

Head To Head Islandia vs Hungaria :
11/08/2011 Hungaria vs Islandia 4-0
05/06/2005 Islandia vs Hungaria 2-3
09/09/2004 Hungaria vs Islandia 3-2
07/09/2002 Islandia vs Hungaria 0-2
11/11/1995 Hungaria vs Islandia 1-0
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8299 seconds (0.1#10.140)
pixels