Jose Promosi Jadi Pelatih Kepala? Ini Penjelasan Manajer Persib

Selasa, 21 Juni 2016 - 06:41 WIB
Jose Promosi Jadi Pelatih Kepala? Ini Penjelasan Manajer Persib
Jose Promosi Jadi Pelatih Kepala? Ini Penjelasan Manajer Persib
A A A
BANDUNG - Herrie ''Jose'' Setyawan mendapatkan isyarat untuk tetap melatih Persib Bandung hingga berakhirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sinyal dipertahankannya Jose itu dinyalakan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

Umuh menilai Jose mampu membuktikan kualitasnya dengan membawa Persib meraih kemenangan saat menumbangkan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage pada Sabtu (18/6) lalu. Menurut Umuh, gaya kepelatihan Jose sama seperti pelatih Djadjang Nurdjaman dari mulai meracik taktik, strategi hingga penyampaian kepada seluruh pemainnya.

Sehingga tidak menutup kemungkinan status caretaker yang kini melekat pada diri Jose meningkat menjadi pelatih kepala tetap tim Maung Bandung di ISC A 2016. "Tapi kita lihat dulu saja, kalau kondusif bisa saja (menjadi pelatih kepala). Apalagi menurut saya, cara menerangkan pak Herrie ini bagus. Dia kayaknya ngikutin Djadjang. Tapi itu wajar karena keduanya pernah bersama," ujar Umuh.

Meski begitu, Umuh menilai Jose masih membutuhkan waktu dalam menangani tim Pangeran Biru ini. Itu dilihat dari kurang sigapnya Jose dalam melihat pemain yang kondisinya mulai menurun. Buktinya di laga tersebut, Persib kecolongan tepat di menit ke-57 melalui Marlon Da Silva De Moura sehingga laga pun berakhir dengan skor 2-1.

"Ini yang harus diperhatikan. Jadi kalau melihat pemain sedikit kecapean harus bisa membaca dengan cepat. Beruntung tidak terkejar," tuturnya.

Untuk itu Umuh berharap kemenangan tersebut bisa membawa dampak positif bagi tim dalam menghadapi laga-laga selanjutnya. Sehingga target untuk meraih gelar juara di ISC A 2016 bisa didapatkan.

"Kalau Persib menang dan menang ini akan menjadi kebahagiaan semua orang. Banyak orang yang bahagia. Jadi doakan saja Persib selalu menang dan menang," harapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)