Preview Islandia vs Austria : Rebutan Cetak Sejarah

Rabu, 22 Juni 2016 - 11:00 WIB
Preview Islandia vs Austria : Rebutan Cetak Sejarah
Preview Islandia vs Austria : Rebutan Cetak Sejarah
A A A
SAINT DENIS - Mencetak sejarah menjadi tambahan motivasi bentrok antara Islandia dan Austria di laga pamungkas Grup F. Kedua kontestan Piala Eropa 2016, sejauh ini memang belum pernah merasakan tampil di fase knockout dan kesempatan tersebut kini ada di depan mata.

Islandia terbilang sebagai tim debutan mengejutkan. Awalnya banyak yang mengira kalau tim yang diarsiteki Lars Lagerback akan langsung tersisih di dua pertandingan awal. Nyatanya, mereka benar-benar menyulitkan tim yang sudah pamor seperti Portugal yang ditahan imbang di laga pembuka.

Hal yang sama juga dengan yang ditunjukkan Austria. Kalah dari Hungaria di pertandingan pertama, mereka bisa bangkit dengan membuat frustrasi Portugal yang ditahan tanpa gol.

Tak heran jika pertemuan Islandia dan Austria di Stade de France, Saint-Denis, Rabu (22/6/2016), penikmat bola bakal disuguhi permainan terbuka kedua. Kemenangan yang jadi harga mati dipastikan kedua tim bakal memforsir tenaga guna mendulang tiga angka.

Membalik ke belakang sebenarnya penampilan Islandia dan Austria tercatat sebelum berangkat ke Prancis. Mereka terlihat kepayahan tampil di laga uji coba. Islandia menelan enam kali kekalahan dari sembilan pertandingan. Sedangkan Austria hanya mencatat dua kali kemenangan dari lima jadwal uji coba.

Terlepas dari penampilan sebelumnya, kedua tim tentu sudah melupakan hasil. Islandia dan Austria tentunya ingin mencetak sejarah. Pemenang dari laga ini akan mengamankan satu tiket ke 16 Besar, setidaknya sebagai tim posisi ketiga terbaik.

Prakiraan Pemain

Islandia (4-4-2)
Hannes Thor Halldorsson, Birkir Saevarsson, Ari Skulason, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Johann Berg Gudmundsson, Aron Gunnarsson, Birkir Bjarnason, Gylfi Sigurdsson, Jon Dadi Boedvarsson, Kolbeinn Sigthorsson.

Austria (4-2-3-1)

Robert Almer, Alexander Dragovic, Martin Hinteregger, Christian Fuchs, Florian Klein, Zlatko Junuzovic, Martin Harnik, Julian Baumgartlinger, Marko Arnautovic, David Alaba, Marc Janko.

Head To Head

31/5/2014 Austria vs Islandia 1-1
23/8/1989 Austria vs Islandia 2-1
14/6/1989 Islandia vs Austria 0-0
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6273 seconds (0.1#10.140)