Rep Irlandia Sukses Permalukan Italia di Laga Pamungkas

Kamis, 23 Juni 2016 - 03:53 WIB
Rep Irlandia Sukses Permalukan Italia di Laga Pamungkas
Rep Irlandia Sukses Permalukan Italia di Laga Pamungkas
A A A
LILLE - Italia gagal mempertahankan kesempurnaannya di laga akhir Grup E Piala Eropa 2016. Rep. Irlandia berhasil mempermalukan Gli Azzurri lewat gol telat yang disumbangkan Robert Brady.

Italia yang sudah pasti lolos ke babak 16 Besar dalam duel yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Kamis (23/6/2016), di luar dugaan mendapatkan tekanan di babak pertama. Bahkan Rep. Irlandia beberapa kali mendapatkan peluang emas.

Mengandalkan beberapa pemain yang selama ini menghangatkan bangku cadangan di dua laga sebelumnya, Italia memang tidak menunjukkan permainan terbaiknya. Bahkan, sampai satu jam laga berlangsung tidak ada satu pun tendangan mengenai sasaran.

Sebaliknya, Rep. Irlandia yang ingin menjaga asa lolos ke fase hidup mati akhirnya bisa memecah kebuntuan. Lewat serangkaian serangan di menit 85, Robert Brady bisa juga menjinakan kiper Salvatore Sirigu.

Gol semata wayang tersebut bertahan sampai bubaran. Kekalahan Italia jelas menyakitkan mengingat mereka ingin mengakhiri aksi di penyisihan grup tanpa kekalahan.

Sebaliknya buat Rep. Irlandia tambahan tiga angka membuka peluang mereka ke babak berikutnya. Pasukan Martin O'Neill berhasil menyodok ke posisi ketiga yang sebelumnya diduduki Swedia.

Susunan Pemain
Italia

Salvatore Sirigu, Mattia De Sciglio,Federico Bernardeschi (Matteo Darmian), Andrea Barzagli, Angelo Obinze Ogbonna, Stefano Sturaro, Federico Bernardeschi, Mattia De Sciglio (Stephan El Shaarawy), Thiago Motta, Simone Zaza, Ciro Immobile (Lorenzo Insigne)
Pelatih : Antonio Conte

Rep. Irlandia
Darren Randolph, Shane Duffy, Seamus Coleman, John O'Shea, Robert Brady, Glenn Whelan, Jeff Hendrick, Stephen Quinn, James McCarthy (Wesley Hoolahan), Shane Long (Stephen Quinn), Daryl Murphy (Aiden McGeady)
Pelatih : Martin O'Neill

Wasit : Ovidiu Hategan (Rumania)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1747 seconds (0.1#10.140)