Pelatih Kroasia Yakin Bisa Singkirkan Portugal

Jum'at, 24 Juni 2016 - 02:06 WIB
Pelatih Kroasia Yakin Bisa Singkirkan Portugal
Pelatih Kroasia Yakin Bisa Singkirkan Portugal
A A A
LENS - Pelatih Kroasia, Ante Cacic yakin anak asuhnya bisa menyingkirkan Portugal di babak 16 Besar.
Hasil kurang maksimal Cristiano Ronaldo Cs jadi alasan utama.

Kroasia memang terbilang mengejutkan di penyisihan Grup D. Mereka bisa jadi juara grup setelah di laga penting sukses mengalahkan juara bertahan Spanyol 2-1.

Sementara itu Portugal sendiri dari tiga laga belum pernah mencatat kemenangan. Tiga partai diakhiri dengan hasil imbang, termasuk laga dramatis melawan Hungaria yang berakhir dengan skor 3-3.

Kroasia sebagai juara grup akan ditantang Portugal sebagai peringkat tiga terbaik. Kedua tim akan saling mengalahkan di Stade Bollaert-Delelis, Lens pada 26 Juni mendatang.

Dengan modal laga di penyisihan dan pertandingan pemanasan di mana Kroasia belum menelan kekalahan membuat Cacic penuh percaya diri. "Di kompetisi tidak ada lawan yang mudah dan kami mungkin punya lawan yang paling sulit. Kami berada di grup berat dan berhasil melewatinya sehingga tidak ada alasan untuk tidak percaya diri menghadapi Portugal," ungkap Cacic dilansir Soccerway, Jumat (24/6/2016).

"Kami menghormati Portugal, tapi kami percaya pada kualitas, kolektifitas dan karakter permainan kami yang telah ditunjukan sejauh ini. Kami siap menghadapi tantangan."

Cacic tak memungkiri Portugal diisi sejumlah pemain top, termasuk kiper cadangan mereka Eduardo. Saat ini Eduardo tercatat sebagai penjaga gawang Dinamo Zagreb.

"Mereka memiliki bakat besar, mereka masih muda dan mempunyai mental yang kuat. Mereka pasti akan banyak membuat banyak masalah pada kami," papar Cacic.

Cacic menambahkan kalau kepercayaan diri sekarang milik mereka. "Kami percaya dengan potensi dan yakin bisa mengalahkan mereka. Di fase ini bukanlah pertandingan yang mudah. Semua orang tahu itu," tutup Cacic.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)