Italia Bukan Sekedar Hobi Parkir Bus

Jum'at, 24 Juni 2016 - 08:00 WIB
Italia Bukan Sekedar Hobi Parkir Bus
Italia Bukan Sekedar Hobi Parkir Bus
A A A
PARIS - Vicente del Bosque menyanggah kalau Spanyol lebih diunggulkan saat bentrok Italia di babak 16 Besar Piala Eropa 2016. Menurutnya, Gli Azzurri bukan hanya tim yang hobi berdiam diri.

Spanyol akan melakoni ulangan final Piala Eropa 2012. Mengingat saat di Polandia/Ukraina menang 4-0 atas Italia, La Furia Roja diyakini bisa memetik hasil serupa saat jumpa lagi pada 27 Juni.

Tapi, prediksi itu disanggah Del Bosque. Dia menyatakan Italia pastinya tidak akan mengulang kesalahan serupa. Waktu empat tahun sudah cukup bagi suatu tim untuk berevolusi.

“Italia punya pertahanan yang bagus. Tapi, mereka juga pemain berkarakter menyerang. Mereka memiliki sayap yang bagus, dua penyerang dan quarted lini belakang, serta tiga gelandang,” jelas Del Bosque, dilansir marca.

Del Bosque menilai Italia tidak hanya fokus bertahan. Tim besutan Antonio Conte itu juga bisa bermain terbuka tergantung lawan yang dihadapi. Sukses mengalahkan Belgia 2-0 saat penyisihan Grup E merupakan salah satu contohnya.

“Italia diperkuat Daniele De Rossi yang sangat mobile. Tapi, Italia tidak membatasi diri hanya bermain bertahan. Mereka sudah mengembangkan lini tengah. Mungkin mereka bisa bermain lebih menyerang ketimbang saat 2012,” tambah Del Bosque.

Hal yang Del Bosque khawatirkan tentang Italia, adalah rapinya koordinasi lini belakang dengan lini tengah. Ini menunjang terjadinya serangan balik yang cepat. Itu bisa sangat membahayakan bagi Spanyol.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8873 seconds (0.1#10.140)