Lawan Kroasia, Maradona Minta Portugal Lupakan Ronaldo

Jum'at, 24 Juni 2016 - 19:00 WIB
Lawan Kroasia, Maradona Minta Portugal Lupakan Ronaldo
Lawan Kroasia, Maradona Minta Portugal Lupakan Ronaldo
A A A
LENS - Legenda hidup sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, memberi wejangan kepada timnas Portugal jelang melakoni laga genting babak 16 besar Piala Eropa 2016 kontra Kroasia. Pria yang terkenal dengan 'gol tangan tuhan' itu meminta Selecao das Quinas tidak bergantung lagi pada Cristiano Ronaldo.

Portugal menghadapi Kroasia di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Minggu (26/6/2016). Laga itu bakal terbilang sulit mengingat Ronaldo Cs akan menghadapi juara Grup D.

Berkaca dari perjalanan di fase grup yang cuma bermain imbang tiga kali, Maradona meminta Fernando Santos tak lagi bergantung pada Ronaldo. Sebab, Portugal dianggap terlalu membebani superstar-nya untuk mencetak gol.

Bukti terakhir ketika Portugal melawan Austria. Ketika itu Ronaldo yang baru dikritik kembali gagal mencetak gol, maka timnya harus puas bermain imbang. Bahkan ketika CR7 mencetak dua gol ke gawang Hungaria, Portugal masih tak lepas dari hasil imbang.
Lawan Kroasia, Maradona Minta Portugal Lupakan Ronaldo

"Dia (Ronaldo) brilian ketika melawan Hungaria, tetapi mereka (Portugal) setengah memaksa ketika ia tidak klop sementara taktik Kroasia cukup cerdik untuk memastikan ia kehilangan suplai bola," ungkap Maradona seperti dikuitp Daily Mail.

"Dia mungkin harus punya ruang dan peluang keberhasilan Portugal ada pada seberapa baik ia melakukannya. Mereka harus menambal lubang di lini tengah dan pertahanan karena itu adalah daerah di mana kesalahan bisa mengeliminasi mereka. Ingat, Kroasia mulai jadi tim favorit," pungkasnya.

Ronaldo sendiri dipastikan termotivasi melawan Kroasia. Dua golnya ke gawang Hungaria membuatnya mencetak sejarah dengan pemain pertama yang mencetak gol di empat gelaran Piala Eropa sejak 2004, 2008, 2012 hingga 2016.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6639 seconds (0.1#10.140)