Laga Kroasia vs Portugal Lanjut ke Babak Tambahan

Minggu, 26 Juni 2016 - 03:51 WIB
Laga Kroasia vs Portugal Lanjut ke Babak Tambahan
Laga Kroasia vs Portugal Lanjut ke Babak Tambahan
A A A
LENS - Duel Kroasia versus Portugal pada laga 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade Bollaert-Delelis, terpaksa melewati babak tambahan waktu. Dalam waktu normal 90 menit, kedua tim belum berhasil membuka kran gol, Minggu (26/6/2016) dini hari WIB.

Sejatinya Portugal bisa memetik kemenangan tanpa memerlukan babak tambahan. Namun Kroasia mampu memberikan kejutan dengan tampil rapih di segala lini. Ini terbukti ketika Cristiano Ronaldo tidak berkutik menghadapi pressing ketat yang diperagakan tim polesan Ante Cacic selama di babak pertama.

Alhasil, hanya satu peluang yang membahayakan gawang Kroasia melalui tandukan Pepe. Namun sundulannya setelah mendapatkan umpan Guerreiro masih berada di atas mistar gawang.

Tak jauh berbeda dengan Seleccao, Kroasia juga kesulitan menembus pertahanan lawan. Tercatat hanya satu peluang emas yang tercipta di menit 30 melalui kaki Ivan Perisic. Sayang, penetrasi yang dilakukan pemain bernomor punggung 4 dari sisi kanan lapangan tidak membuahkan hasil.

Sepakan kaki kiri pemain yang sengaja melukis sebagian kepalanya dengan bendera Kroasia masih menyamping kiri gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio. Hasil imbang tanpa gol warnai jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Kedua tim terus berupaya membuka kran gol mereka. Tapi kurangnya kreatifitas di lapangan hijau membuat laga Kroasia versus Portugal belum juga menghasilkan gol hingga pertandingan berjalan 75 menit.

Hingga waktu normal (90 menit), belum ada gol tercipta. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5349 seconds (0.1#10.140)