Portugal Lolos ke Perempat Final Secara Dramatis

Minggu, 26 Juni 2016 - 04:36 WIB
Portugal Lolos ke Perempat Final Secara Dramatis
Portugal Lolos ke Perempat Final Secara Dramatis
A A A
LENS - Secara dramatis Portugal lolos ke perempat final Piala Eropa 2016 setelah menang 1-0 atas Kroasia di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6/2016) dini hari WIB. Gol semata wayang Seleccao das Quinas dicetak oleh Ricardo Quaresma pada menit 117.

Penyelesaian akhir Kroasia maupun Portugal di laga ini menjadi salah satu kendala mereka gagal mencetak gol dalam waktu normal 90 menit. Ditambah, kedua tim bermain terlalu berhati-hati dalam melakukan serangan.

Inilah yang membuat pertandingan sangat membosankan alias monoton sepanjang 120 menit laga berlangsung. Sebab tidak ada yang benar-benar mengancam gawang Kroasia atau Portugal.

Buruknya performa Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Luka Modric (Kroasia), semakin menambah catatan buruk pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016. Kedua pemain yang sama-sama merumput di Real Madrid sepertinya tidak mampu mengeluarkan seluruh kemampuan mereka di pertandingan ini.

Ketika pertandingan akan berakhir. Quaresma justru membuat penggemar Kroasia terdiam pada menit 117. Berawal dari serangan balik cepat, Ronaldo yang menerima umpan silang dari tengah lapangan berhasil melakukan tendangan kaki kanan.

Namun sepakannya masih mampu diblok kiper Danijel Subasic. Sayang, bola liar tersebut justru mengarah tepat ke Quaresma dan pemain bernomor punggung 20 menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.

Berkat kemenangan ini Portugal bakal menghadapi Polandia di perempat final Piala Eropa 2016. Robert Lewandowski dkk lebih dulu lolos ke fase berikutnya setelah menang melalui drama adu penalti 5-4 atas Swiss.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4730 seconds (0.1#10.140)