Preview Hungaria vs Belgia: Waspadai Tendangan Luar Kotak Penalti

Minggu, 26 Juni 2016 - 13:00 WIB
Preview Hungaria vs Belgia: Waspadai Tendangan Luar Kotak Penalti
Preview Hungaria vs Belgia: Waspadai Tendangan Luar Kotak Penalti
A A A
TOULOUSE - Tekanan besar berada di pundak tim nasional Belgia jelang laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 melawan Hungaria di Stadium Municipal, Senin (27/6/2016) dini hari WIB. Maklum, Red Devils merupakan salah satu tim yang difavoritkan bakal melaju ke perempat final.

Tapi ini bukan perkara mudah buat tim polesan Marc Wilmots bisa mengatasi Hungaria. Meskipun secara statistik pertemuan Belgia di atas kertas lebih diunggulkanmelawan Sihir Magyars, namun itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur. Sebab tim lawan sukses membuat kejutan di babak penyisihan dengan berada di puncak Grup F setelah meraih enam poin. Mereka juga mampu menahan imbang Portugal di laga terakhir dengan skor 3-3.

Inilah yang patut diwaspadai Wilmots ketika berhadapan dengan tim underdog seperti Hungaria. Karena mereka bisa menimbulkan ancaman yang sama seperti Spanyol atau Inggris. "Pada pertandingan ini media tampaknya dibuat sulit untuk memprediksi pemenang Hungaria kontra Belgia. Karena mereka telah menunjukkan kapasitasnya sebagai tim underdog ketika menahan imbang Portugal," terang Wilmots, menanggapi tentang lawan yang dihadapi.

Berbeda dengan Wilmots, Romelu Lukaku justru percaya diri bisa mengantarkan Belgia ke perempat final. Menurutnya, label generasi emas setidaknya bisa menempatkan tim nasional lolos ke fase berikutnya. Dan pemain Everton ini berharap rekan setimnya tetap fokus dan menganggap setiap pertandingan seperti final.

"Sejauh ini kami sudah berada di jalur yang tepat, dan saya berharap rekan setim mempunyai pemikiran yang sama bahwa setiap pertandingan adalah final. Jadi saya setuju dengan anggapan jika kami gagal menempatkan Belgia di semifinal maka itu adalah sesuatu yang sangat mengecewakan," ujar Lukaku.

Mengenai skenario pemain yang akan diturunkan, Wilmots masih dipusingkan dengan kondisi Mousa Dembele. Pelatih bahkan masih belum bisa memutuskan apakah pemain Tottenham Hotspur tersebut tampil melawan Hungaria atau tidak.

Di bagian lain, Hungaria tidak ingin catatan impresif mereka di babak 16 besar. Enam gol yang telah mereka koleksi di penyisihan grup bisa menjadi bekal tim selama melakoni laga kontra Belgia. Itu belum seberapa, Sihir Magyar juga punya kelebihan dalam melepaskan tendangan percobaan dari luar kotak penalti.

Melihat catatan yang dirangkum dari beberapa sumber, Hungaria sukses melepaskan 50 % tendangan percobaan dari luar kotak penalti selama di Piala Eropa 2016. Meski demikian, pelatih Bernd Storck sedang dihadapkan dengan masalah cedera.

Satu dari dua pemain andalannya, yakni Attila Fiola dipastikan tidak akan bermain lantaran cedera yang dialaminya. Sementara Storck masih mempertimbangkan Daniel Bode untuk diturunkan pada pertandingan tersebut.

Prakiraan susunan pemain


Hungaria: Kiraly, Lang, Juhasz, Guzmics, Korhut, Pinter, Gera, Elek, Dzsudzsak, Kleinheisler, Szalai

Belgia: Courtois, Meunier, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen, Nainggolan, Witsel, Carrasco, De Bruyne, Hazard, Lukaku
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)