Tandukan Alderweireld Bawa Belgia Ungguli Hungaria

Senin, 27 Juni 2016 - 02:52 WIB
Tandukan Alderweireld Bawa Belgia Ungguli Hungaria
Tandukan Alderweireld Bawa Belgia Ungguli Hungaria
A A A
TOULOUSE - Belgia untuk sementara berhasil unggul atas Hungaria di babak pertama pertandingan 16 besar Piala Eropa 2016. Tandukan bek Toby Alderweireld jadi pembeda di 45 menit pertama.

Bertanding di Stadion Municipal, Toulouse, Senin (27/6/2016) dini hari WIB, Belgia yang unggul materi pemain langsung menekan sejak awal. Trisula Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Dries Mertens sukses menebar mimpi buruk untuk pertahanan Hungaria.

Gol cepat akhrnya didapat Belgia pada menit ke-10. Alderweireld bisa mengkonversi tendangan bebas Kevin De Bruyne jadi gol lewat tandukan briliannya.

Skor 1-0 membuat Belgia makin bersemangat menambah pundi-pundi gol. Penampilan garang Belgia memaksa Hungaria banyak melakukan pelanggaran.

Di menit ke-35, Tamas Kadar akhirnya diganjar kartu kuning oleh wasit Milorad Mazic. Hungaria juga kesulitan menembus pertahanan rapat Belgia yang mana serangan mereka kerap putus di tengah lapangan.

Hingga babak pertama usai, keunggulan Belgia belum berubah. Sepanjang babak pertama, Red Devils -julukan Belgia- unggul jumlah peluang dengan melesakkan 14 tembakan masing-masing tujuh on target dan tujuh off target.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7832 seconds (0.1#10.140)