Bantai Hungaria, Belgia Tantang Wales di Perempat Final

Senin, 27 Juni 2016 - 04:02 WIB
Bantai Hungaria, Belgia Tantang Wales di Perempat Final
Bantai Hungaria, Belgia Tantang Wales di Perempat Final
A A A
TOULOUSE - Belgia menang meyakinkan atas Hungaria di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Kemenangan 4-0 di Stadion Municipal, Toulouse, Senin (27/6/2016) membuat eden Hazard cs siap meladeni Wales di perempat final.

Unggul materi pemain, gol cepat langsung didapat Belgia pada menit ke-10. Toby Alderweireld membawa timnya unggul usai tandukannya memanfaatkan tendangan bebas Kevin De Bruyne meronek gawang Hungaria yang dikawal kiper gaek Gabor Kiraly.

Skor 1-0 membuat Belgia makin bersemangat menambah pundi-pundi gol. Sebaliknya, Hungaria tak mampu mengembangkan permainan di mana serangan mereka kerap putus di tengah lapangan.

Meski banyak peluang diciptakan, Belgia masih belum bisa menambah gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Belgia kembali melanjutkan tekanannya kepada Hungaria. Namun justru sang lawan Adam Lang cs yang bisa tampil lebih baik di awal permainan paruh kedua.

Beberapa kali Adam Szalai bisa merepotkan lini belakang Belgia. Pergerakannya mulai bisa membuat barisan pertahanan Belgia yang dipimpin Chris Vermaelen keteteran bahkan membuat beberapa kesalahan.

Sebaliknya, Belgia jadi menerapkan skema serangan balik untuk tetap mengakomodir pertahanannya sendiri. Beberapa kali Hazard dan De Bruyne bermain sedikit ke dalam untuk membantu pertahanan timnya.

Namun kejutan terjadi di menit ke-78. Michy Batshuayi yang baru masuk menggantikan Lukaku langsung mengubah keunggulan Belgia jadi 2-0. Memanfaatkan umpan terukur Hazard, pemain yang sedang laris manis di bursa transfer itu tak kesulitan menjebol gawang Kyrali untuk kedua kalinya.

Tak butuh waktu lama, Belgia kembali mencetak gol ketiganya di pertandingan kali ini. Hazard mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kalinya di Piala Eropa usai menjebol gawang Kiraly. Berawal dari serangan balik, gerakan khas Hazard yakni menusuk dari sisi sayap ke area tengah diselesaikan dengan sepakan mendatar yang gagal dihalau. Skor jadi 3-0.

Saat laga ditaksir berakhir 3-0, Yannick Ferreira Carrasco memastikan Belgia menang 4-0. Mendapat assist dari Radja Nainggolan, pemain Atletico Madrid menutup penampilan Red Devils di Stadion Municipal dengan gemuruh penggemarnya.

Kemenangan 4-0 memastikan Belgia melenggang ke perempat final. Selanjutnya, tim besutan Marc Wilmots akan menghadapi Wales, yang sebelumnya menang tipis atas Irlandia Utara.

Susunan Pemain
Hungaria:
Kiraly, Lang, Juhasz (Bode'80), Guzmics, Kadar, Gera (Elek'46), Lovrencsics, Pinter (Nikolic'75), Nagy, Dzsudzslk, Szalai

Belgia: Courtois, Meunier, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen, Witsel, Nainggolan, De Bruyne, Mertens (Carrasco'70), Hazard (Fellaini'81), Lukaku (Batshuayi'76)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8029 seconds (0.1#10.140)