Italia Diminta Bermain Luar Biasa untuk Kalahkan Spanyol

Senin, 27 Juni 2016 - 07:00 WIB
Italia Diminta Bermain Luar Biasa untuk Kalahkan Spanyol
Italia Diminta Bermain Luar Biasa untuk Kalahkan Spanyol
A A A
LILLE - Laga sengit 16 besar Piala Eropa 2016 akan tersaji di Stade de France, Lille, Senin (27/6/2016) waktu setempat. Italia akan menghadapi Spanyol, juara bertahan sekaligus tim yang mengalahkan mereka di final empat tahun silam.

Italia yang bertindak sebagai juara Grup E, menghadapi Spanyol yang jadi runner up Grup D. Keduanya punya memori rivalitas yang menarik di mana Italia digebuk 0-4 di final Piala Eropa 2012.

Misi balas dendam jelas diusung Gianluigi Buffon cs kepada Cesc Fabregas dan kolega. Namun pelatih Antonio Conte mewanti-wanti anak asuhnya jika laga nanti jelas tidak mudah.

"Kami sangat menghormati Spanyol, bagi saya mereka adalah salah satu tim terkuat di dunia dan selalu jadi favorit di kejuaraan Eropa. Kami sudah bekerja dengan baik dan siap menghadapi mereka. Kami perlu memberikan respon di lapangan jika ingin menang," tutur Conte seperti dikutip Express.co.uk.

"Kami perlu melakukan sesuatu yang luar biasa sebab hanya bermain biasa di pertandingan ini tidaklah cukup. Saya yakin anak-anak mampu melakukannya," tutupnya.

Italia dan Spanyol mengemas satu kekalahan di fase grup. Sorotan lebih tertuju pada Spanyol usai Tim Matador tumbang 1-2 atas Kroasia di laga terakhir fase grup.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengatakan kekalahan itu tak banyak berpengaruh. Pelatih berusia 65 tahun berkaca pada penampilan timnya di Piala Dunia 2010 lalu.

"Di Piala Dunia 2010, kami menelan kekalahan di laga pertama melawan Swiss. Tapi, setelah itu kami tidak berubah sedikitpun. Kami bermain dengan pemain dan cara yang masih sama sebab itu adalah permainan kami yang bisa membawa kami ke posisi nomor satu.

"Kami tidak ingin mengganti rencana kami setelah kalah dari Swiss. Jadi kami tetap melaju dan akan menjalankan rencana kami saat ini," tutupnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2356 seconds (0.1#10.140)