Legenda Jerman Pilih Spanyol Dibanding Italia Jadi Lawan di Perempat Final

Senin, 27 Juni 2016 - 19:25 WIB
Legenda Jerman Pilih Spanyol Dibanding Italia Jadi Lawan di Perempat Final
Legenda Jerman Pilih Spanyol Dibanding Italia Jadi Lawan di Perempat Final
A A A
LILLE - Siapa lawan ideal Jerman di perempat final? Kalau pertanyaan itu diajukan ke legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer pasti jawabannya Spanyol.

Der Kaizer, jululan Beckenbauer, lebih memilih Tim Matador dibandingkan Italia. Kualitas yang dimiliki skuat Vicente Del Bosque rasanya pantas menghadapi Jerman.

Jerman memastikan lolos ke perempat final setelah secara menyakinkan menggebuk Slovakia dengan skor telak 3-0. Sementara Spanyol dan Italia akan saling sikut merebut satu tiket perempat final, Senin (27/6/2016) malam.

Terlepas siapa yang bakal jadi lawan, Beckenbauer memuji penampilan anak asuh Joachim Loew. "Pujian besar harus diberikan setelah Jerman menang atas Slovakia. Sekarang mereka menunggu Spanyol atau Italia sebagai lawan," ucap Beckenbauer dalam wawancara dengan Bild, Senin (27/6/2016),

Menurutnya Spanyol mempunyai fleksibilitas. "Tapi saya lebih senang kalau Jerman melawan Spanyol. Italia sendiri sering kami singkirkan. Jadi, siapa pun lawannya kami tak perlu takut," tegasnya.

Bicara pertemuan selama ini, dari lima pertemuan terakhir melawan Spanyol, Jerman hanya sekali meraih kemenangan. Hal itu terjadi di laga persahabatan pada tahun 2000 silam di mana Jerman menang telak 4-1

Berbeda dengan Italia di mana Jerman sudah mencatat dua kali kemenangan dari lima kali pertemuan. Namun di pertemuan terakhir, Italia sukses mempermalukan Jerman dengan skor 1-4.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)