Wonderkid Portugal Ungkap Resep Kegemilangannya

Jum'at, 01 Juli 2016 - 17:59 WIB
Wonderkid Portugal Ungkap Resep Kegemilangannya
Wonderkid Portugal Ungkap Resep Kegemilangannya
A A A
MARSEILLE - Renato Sanches kembali memperlihatkan penampilan terbaiknya di Piala Eropa 2016. Gelandang Portugal itu berhasil mencetak satu gol saat timnya menghadapi Polandia di babak perempat final, Jumat (1/7/2016) dini hari WIB.

Sanches bahkan ikut menyumbang gol dalam drama adu penalti. Pemuda 18 tahun itu pun mengaku gembira sebab Portugal akhirnya lolos ke babak semifinal. (Baca juga: Portugal ke Semifinal Piala Eropa 2016)

"Ini saat yang indah buat kami. Saya juga senang sebab bisa mencetak gol. Kami sudah bekerja keras dan melakukan yang terbaik. Orang-orang banyak yang memberikan kritik tapi kami tidak peduli sebab saat ini kami sudah di semifinal," ungkapnya yang dilansir Sky Sports.

"Saat melawan Polandia, kami memang kebobolan terlebih dulu. Tapi kami terus percaya diri hingga akhir. Tim sudah bermain dengan baik. Kami yakin bisa terus memberi penampilan seperti ini." (Baca juga: Renato Sanches Masuk Daftar Pencetak Gol Termuda Sepanjang Sejarah Piala Eropa)

"Saat adu penalti, pelatih meminta Cristiano Ronaldo melakukan tendangan pertama. Setelah itu saya percaya diri meminta tendangan yang kedua. Pelatih menaruh kepercayaan pada saya dan saya pun yakin untuk melakukannya," pungkas sang pemain.

Dalam adu penalti, lima pemain Portugal sukses menjebol gawang Polandia. Bola yang disepak Ronaldo, Sanches, Joao Moutinho, Luis Nani dan Ricardo Quaresma gagal ditangkap Lukasz Fabianski.

Di sisi lain, Polandia hanya bisa mencetak tiga gol. Robert Lewandowski, Arek Milik dan Kamil Glik mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Namun kans Polandia tertutup saat tendangan Jakub Blaszczykowski diblok oleh Rui Patricio.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)