Gelandang Portugal Ini Siap Cetak Sejarah

Sabtu, 09 Juli 2016 - 01:00 WIB
Gelandang Portugal Ini Siap Cetak Sejarah
Gelandang Portugal Ini Siap Cetak Sejarah
A A A
MARCOUSSIS - Para pemain Timnas Portugal sudah tak sabar untuk mencetak sejarah di Piala Eropa. Mereka pun sangat serius menghadapi Prancis dan seolah ingin menuju laga hidup mati.

Sepanjang penampilan di pesta sepak Benua Biru, Portugal memang belum pernah mencicipi mengangkat trofi. Prestasi tertinggi hanya sebagai runners-up pada edisi 2004 ketika dimainkan di negara sendiri.

Terhitung sejak 1960, final kali ini merupakan kali kedua. Karenanya, gelandang Joao Mario mengibaratkan duel puncak yang akan berlangsung di Stade de France, Senin (11/7/2016) dinihari WIB sebagai laga hidup mati.

Banyak yang meramalkan kalau Portugal bakal menemui jalan terjal di final. Bisa dimaklumi mengingat Prancis mendapatkan dua keuntungan, tim yang solid dan dukungan penonton tuan rumah.

Mario menilai semua kritikan dan tidak difavoritkannya mereka bukan suatu kendala. "Saya yakin semua orang akan meramalkan pertandingan akan berlangsung ketat, sebab Portugal belum pernah meraih gelar," ucap Mario dilansir Reuters, Sabtu (9/7/2016).

"Kami akan memberikan sejarah buat Portugal. Tidak ada permainan di kompetisi seperti ini untuk negara kami."

Mario berharap tahun ini merupakan kebangkitan timnya. "Saya harap tahun ini berbeda. Saya yakin 100 persen kalau pemain bisa memenangkan pertandingan. Kami semua ingin mewujudkan mimpi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1958 seconds (0.1#10.140)