Gagal Finis di Silverstone, Ini Penjelasan Rio Haryanto

Senin, 11 Juli 2016 - 06:05 WIB
Gagal Finis di Silverstone,...
Gagal Finis di Silverstone, Ini Penjelasan Rio Haryanto
A A A
SILVERSTONE - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto bernasib sial saat melakoni race ke-10 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (10/7/2016). Mobilnya tergelincir sehingga dia gagal menyelesaikan lomba.

Saat melakoni GP Inggris 2016, Rio dan pembalap Formula 1 lainnya menghadapi trek basah karena lintasan baru saja diguyur hujan. Pembalap asal Solo itu tergelincir dari lintasan di lap ke 27 sehingga gagal finis.

"Semula basah tapi ketika hujan berhenti trek mulai kering. Saat menyisakan 17 lap, kami telah mengganti ban basah, tapi itu panggilan yang tepat pada waktu yang tepat, saya hanya mengenai sedikit trek yang masih basah dan tidak ada yang bisa saya lakukan," kata Rio.

"Meskipun hasil lomba sangat penting, jalannya latihan dan kualifikasi juga penting. Kami telah memiliki akhir pekan yang baik dan khususnya hasil pada kualifikasi yang benar-benar berjalan positif," lanjutnya.

Selain Rio Haryanto, rekan satu tim dia di Manor Racing; Pascal Wehrlein juga gagal finis ketika perlombaan baru memasuki lap keenam. Atas nasib buruk kedua pembalap itu, Manor mengaku kecewa.


(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)